Hasil Bola Euro 2020: Belgia Kalahkan Denmark dengan Skor 2-1, Lolos ke 16 Besar

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Belgia berhasil mengalahkan Denmark dalam babak kualifikasi Grup B Euro 2020. Pertandingan yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark ini berakhir dengan skor 2-1. 

Denmark sebenarnya unggul pada menit kedua lewat gol cepat dari Yussuf Poulsen. Pemain RB Leipzig ini mampu memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Højbjerg dan membobol gawang Belgia yang dijaga Courtois.

Pemain Denmar Yussuf Poulsen setelah mencetak gol ke gawang Belgia pada menit kedua. REUTERS/Wolfgang Rattay

Skor ini bertahan hingga turun minum. Di babak pertama, Denmark terus menekan Belgia. Anak-anak asuhan Kasper Hjulmand ini mampu melepaskan sepuluh tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Romeru Lukaku Cs, hanya sekali melepaskan tendangan ke gawang Schmeichel.

Di babak kedua, Belgia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Thorgan Hazard di menit ke 57. Gol ini tercipta lewat skema serangan RRI.MY.ID Lukaku dengan Kevin De Bruyne. Pelatih Belgia Martinez memasukkan Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens. Hasilnya, Bruyne mampu memberikan umpan kepada Thorgan Hazard.

Pemain Belgia Thorgan Hazard mencetak gol ke gawang Denmark pada menit ke 57. REUTERS/Wolfgang Rattay 

Sekitar menit ke-70, Bruyne mencetak gol ke gawang Denmark. Pemain Manchester City ini menerima umpan dari Eden Hazard yang masuk menggantikan Yannick Carrasco.

Secara statistik, Denmark sebenarnya lebih sering mengancam gawang Belgia. Hingga pertandingan usai, mereka mencatatkan 19 tembakan, 5 ke arah gawang. Sedangkan Belgia hanya empat tembakan. Namun, dengan kemenangan ini, Belgia memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Berikut susunan pemain dalam laga ini

Denmark:

Kasper Schmeichel (kiper); A. Christensen, S. Kjær, J. Vestergaard; D. Wass, J. Maehle, Pierre-Emile Højbjerg, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Martin Braithwaite; Mikkel Damsgaard

Belgia: 

Thibaut Courtois (kiper); Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Yannick Carrasco, Romelu Lukaku.

Babak 16 besar Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 dimulai 26 Juni dan berakhir 19 Juni. Babak perempat final berlangsung 2 dan 3 Juli. Babak semifinal pada 6 dan 7 Juli, sedangkan partai final akan berlangsung 11 Juli 2021.

Baca Juga: Pemain Timnas Slovakia Positif Covid-19 di Tengah Euro 2020





Sumber : https://bola.RRI.MY.ID/read/1473862/hasil-bola-euro-2020-belgia-kalahkan-denmark-dengan-skor-2-1-lolos-ke-16-besar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *