Target 100 Ribu Warga Jakarta Vaksinasi COVID-19


RRI, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kelurahan Sunter Agung III, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (16/6/2021). 

“Warga sekitar diberikan kesempatan untuk datang, mendaftar dan mendapatkan vaksinasi. Mereka mendapatkan info pelaksanaan vaksinasi dari Ketua RT dan RW yang membantu warga dalam pendaftaran dan mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat,” ungkap Anies di lokasi, Rabu (16/6/2021). 

Diketahui, sekitar 300 orang ditargetkan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Sunter Agung III. 

Dalam kunjungannya tersebut, ia juga mengapresiasi peran dari Ketua RT dan RW yang aktif mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 kepada warga setempat. 

Atas apresiasinya tersebut, Anies Baswedan memberikan topi dinasnya kepada Ketua RW 15 Sunter Agung, Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sunter Agung, Sucinto Kanthi. 

Ia juga berpesan kepada warga yang sudah divaksinasi untuk menyampaikan pengalamannya saat dan setelah divaksinasi kepada saudara, tetangga dan kolega. 

“Sampaikan pengalamannya agar mereka juga mau divaksinasi karena yang bisa mendapatkan vaksin adalah semua orang yang bermukim di Jakarta. Dengan harapan, Jakarta bisa menurunkan tingkat penularan dan meredam pandemi sehingga warga bisa berkegiatan seperti semula,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, ia menyatakan, gerakan vaksinasi di Jakarta menargetkan peserta vaksinasi rata-rata 100 ribu perhari. 

“Harapannya, di akhir Agustus nanti sudah tercapai sebanyak 7,5 juta orang yang mendapatkan vaksinasi. Jika ada warga yang ingin divaksinasi segera kontak Ketua RT/RW nya nanti akan dibantu untuk mendaftar dan diarahkan mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat,” tukasnya.





Sumber : https://rri.co.id/go/eXzX7Wt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *