Realme Luncurkan Smarphone 5G Berharga Rp3 Jutaan

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Realme meluncurkan ponsel Realme 8 versi 5G, yang diklaim sebagai ponsel 5G dengan harga terjangkau untuk saat ini.

Bacaan Lainnya

β€œUsia 18 sampai 24 tahun biasanya mengikuti tren 5G, mereka salah satu target kami,” kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi, saat jumpa pers virtual peluncuran Realme 8 5G, Rabu (16/6).

Spesifikasi Realme 8 5G berbeda dengan versi reguler, gawai ini mengutamakan kecepatan dan performa, bukan hanya kemampuan kamera dan desain ponsel.

Pada ponsel ini Realme menyematkan chip dari MediaTek Dimensity 700 5G, yang menggunakan fabrikasi 7 nanometer dan umumnya ditemukan di ponsel flagship. Ponsel ini menjanjikan daya yang lebih hemat dibandingkan dengan chip yang menggunakan fabrikasi 8 nanometer.

Selain hemat daya bawaan chip, ponsel ini dilengkapi fitur Smart 5G, penghemat daya untuk mendeteksi jaringan 5G di sekitar lokasi. Jika tidak sedang berada di lokasi yang terjangkau sinyal 5G, realme 8 secara otomatis akan beralih ke jaringan 4G. Fitur tersebut diklaim bisa menghemat daya hingga 30 persen.

Mungkin demi harga yang bersaing, realmi menyematkan kamera beresolusi lebih rendah pada ponsel 5G ini dibandingkan versi reguler. Realme 8 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera di belakang masing-masing berupa lensa utama 48MP, lensa portrait dan lensa makro masing-masing 2MP.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : RRI.MY.ID





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/oto-dan-tekno/gadget/17/06/2021/realme-luncurkan-smarphone-5g-berharga-rp3-jutaan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *