Dosen UNEJ Tersangka Pelecehan Seksual Dibebastugaskan oleh Pihak Kampus

  • Whatsapp



JEMBER, RRI.MY.ID – Pihak Universitas Jember Jawa Timur membebastugaskan oknum dosen yang menjadi tersangka kasus pelecehan seksual. Jika dalam proses hukum dinyatakan bersalah, maka akan diberhentikan dari Aparatur Sipil Negara.

Oknum dosen Universitas Jember yang dibebastugaskan berinisial R-H. Ia tidak diperbolehkan membimbing dan menguji tugas akhir mahasiswa. R-H juga dicopot dari jabatan sebagai Koordinator Program Magister S2 untuk Program Studi Ilmu Administrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Bacaan Lainnya

Humas Universitas Jember, Rahmad Hidayat mengatakan bahwa pembebastugasan R-H berdasarkan hasil investigasi tim internal Universitas Jember terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak. Tim investigasi berhasil mengumpulkan barang bukti, yang menunjukkan RH menyalahi aturan dan melanggar disiplin Aparatur Sipil Negara.

3 hari sebelumnya, tepatnya Selasa (13/04/2021), status R-H berubah dari terlapor menjadi tersangka. Penetapan tersangka R-H berdasarkan hasil gelar perkara oleh Kepolisian Resor Jember.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari mengatakan bahwa polisi menemukan sejumlah kesesuaian RRI.MY.ID keterangan saksi dengan dua alat bukti, yakni rekaman suara saat kejadian dan keterangan saksi ahli.

Sebelumnya, R-H dilaporkan ke polisi dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap keponakannya sendiri, yakni S yang masih duduk di bangku SMA. Pelecehan seksual terjadi dua kali pada bulan Februari dan Maret 2021 lalu.

#Dosen #UniversitasJember #FISIP #PelecehanSeksual #KekerasanSeksual #AparaturSipilNegara

Sumber :https://www.youtube.com/watch?v=c7fP5O3wavI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 Komentar

  1. G sesuai dengan cerita aslinya.
    Coba lihat berita jtv Jember yg terbaru..
    Jangan berita basi Donk yg ditampilkan.

    Udah lama berita yg ini.
    Berita baru Donk…
    Harum kan nama kampus aku…

    Itu berita g bener..
    Dosen RH itu baik bangt guys.. kalo kalean tau..
    Ya moga semua kebenaran terungkapπŸ™πŸ™

    Thank you

  2. Wow.. dulu bapak ku belain kluarga Krn masalah ada yg mau ngerebut harta anak yatim. Dan berita memberitakan bahwa rebutan warisan.. wkwkkwπŸ˜‚
    Tapi Alhamdulillah dg bantuan Allah SWT smua polisi mendukung bapakku. Kalo BPK v minta damai. Udah didekam tuh sodara tiri dipenjara πŸ‘Ž

  3. Katanya tuh anak udah dirawat dr umur 7 thn.. karna BPK ibunya cerai, berjasa bngt pak dosen.. skg malah jadi bumerang… .. berita yg tidak sesuai dg kejadian yg sesungguhnya.. pencemaran nama baik…πŸ‘Ž