Berantas Pungli di Tanjung Priok, Hermawan: Bongkar Kalau Perlu Ganti Semua Pejabatnya

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID – Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Hermawan Sulistyo, menyoroti aksi pemalakan yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ia mengatakan jika pemberantasan praktik ini tak bisa hanya dilakukan di lapangan, melainkan seluruh pihak-pihak lain bahkan hingga tingkat pejabat.

Bacaan Lainnya

“Kalau perlu bongkar semua diganti semua pejabatnya, polisi juga jangan tanggung-tanggung retribuve justice yang menghukum, bukan merestorasi. Karena ini kalau nggak, akan balik lagi begini lagi,” ujarnya saat dihubungi KompasTV, Jumat (11/6/2021).

Herman melihat ini bukan hanya perkara korupsi uang, melainkan ada permasalahan sistim pengawasan.

Lebih lengkap, simak pembahasannya bersama dengan Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Hermawan Sulistyo, dan Dewan Penasihat Federasi Buruh Pelabuhan Indonesia, Ilhamsjah.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Tmb-TRJ-hxo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 Komentar

  1. harusnya BAPAK POLISI tidak pilih kasih juga soal ijin sewa hak pemakaian atribut seragam POLISI yang hanya satpam atas nama yayasan dong sebab saya selaku tukang pulung juga punya inisiatif bagaimana bila kami juga diberi ijin sewa pemakaian atribut POLISI jadi seragam saat melakukan aktivitas ya tentu sesuai kemampuan kami harus bayar berapa buat biaya sewa menyewa dinas seragam POLISI dan rasanya tambah bagus buat POLISI bila seluruh pekerja pembersih sampah di beri ijin sewa atribut POLISI buat penyeragaman keuangan

  2. Di dpan thamrin city jakpus tuh pak bnyk preman" pas waduk melati melapor kan jg percuma pak sya temen sya pernah lapor sma.polsek tanah abang ga di tanggapi,, pdhal lapor jg nya pake anu,,,,,!!!! Tpi ga ada respon tlong pak anggota polri klw nangkep preman jngn nunggu viral dlu baru di tangkep

  3. Kalau ingin memeberantas tikus hrusnya dgn racun tikus agar tikusnya berkurangan karna bnyak yg mati….,,, jangan heran kalau tikusnya makin bnyak di dlm rumah mewah nan megah krna ditaburi makanan yg enak2 dan lezat oleh pemilik rumah yg konon katanya kaya maklumlah pejabat ,pejabat yg hoby pelihara tikus…,, krna tikus2 tersebut peliharaan para pejabat yg mengutamakan kepentingan sendiri dan yg namanya juga tikus percuma sj ditangkap esoknya saat kluar nanti dia ttp aja jadi tikusss ..,,kecuali hukum mati aja tikus2 tersebut beserta majikanya adalah satu2 nya cara utk mengurangi pungli tersbut bila pemerintah benar2 berniat memberantas sgla bntuk pungli atau kejahatan lainya

  4. Kalau priok ingin bersih dari pungli maka ganti para pejabatnya dari syah bandar, kapolsek, kapolres , dan semua pejabat teras pelindo dan nggak ada penggantian maka akan kembali seperti sediakala.. . Pungli pungli dan pungli.

  5. Soal berantas pungli mah, dari jaman saya kecil juga udah ada, cuma maaalahnya, siapa yang memberi ruang gerak kebebasan mereka, perlu sweping pejabat juga perluuuu ( beking) nya, taunya, sopir tuh bawa duit banyak ajaa,

  6. "Kalau perlu ganti pejabatnya" loh anda wakil gubernur anda itu sangat berhak mencopot ataupun mengganti pejabat di seluruh jakarta, atau jangan" anda takut yah takut k orangnya atau takut gak dapet cairan lagi dari pungli?

  7. Ini pungli dan peremanisme juga koropsi seibarat penyakit yg sdh akut maka untuk membersihkannya harus ada bagian tubuh yg diaputasi demi menjaga kesehatan dan kenyamanan serta keamanan