Waspada! Kasus Covid-19 di Bandung Melonjak Tajam, Ini Buktinya

  • Whatsapp



BANDUNG, RRI.MY.ID – Pasca libur lebaran, lonjakan kasus covid-19 terjadi di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang datang meninjau langsung ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pada Sabtu malam (12/6) menilai, lonjakan kasus disebabkan ketidaktaatan masyarakat yang tetap mudik meski sudah dilarang.

Bacaan Lainnya

Hingga sabtu kemarin (12/6), tingkat keterisian rumah sakit rujukan covid-19 di Bandung nyaris penuh, menembus angka 86,17 persen. Tak terkecuali, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Lonjakan kasus covid 19 membuat keterisian ruang isolasi di RSHS Bandung mencapai 80 persen.

Tak sedikit pula pasien yang datang dengan kondisi sudah memburuk. Pemprov Jawa Barat pun berjanji akan segera menambah ruang isolasi dan tenaga kesehatan untuk menanggulangi lonjakan kasus.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=vTmbhbElvxY

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 Komentar

  1. Kemarin" banyak yg mudik bilang kapan lagi bisa ketemu orang tua, ini kan cuma sekali setahun dan tahun kemarin pun udah ga pulang. Selagi orang tua masih ada, kenapa kita ga sempatkan diri untuk melihat mereka.

    Dan sekarang lihat lah hasilnya? Yg kau ganggu bukan hanya keluarga mu saja, tpi orang lain yg sabar untuk nahan ga ketemu orang tua nya malah kena dampaknya.

  2. Utk yg meremehkan dan menganggap enteng atau gak ada covid19 dan sekarang terkena, nah akhirnya kalian tau rasanya terkena covid19. Kalian Bukan superman kan, dan kalian gak sakti.

    Mudah mudah gak menulari yg tetap komitmen memakai masker dan menjaga jarak.

  3. Itu nyawa rakyat mau jadi pemimpin harus berusaha bertanggung jawab ini ga berani tekan bawahan bekerja ya sdh duduk manis aja yg penting keluarga bahagia gitu aja 😀

  4. Betul 👍skrang mau menyalahkan siapa? yg rugi siapa? ini seluruh dunia covid itu cepat terpapar ,hrsnya punya kesadaran ,masing2 ,supaya virus covidnya betul2 bersih bebas virus ,masing2 negara .

  5. Di Amerika, sudah nggak pake masker lagi. Kita bisa kumpul2 setelah menunggu selama 1,5 tahun. Covid-19 tidak menjadi momok di Amerika. Sudah banyak yg di vaksin lebih dari 50% penduduk. Saya bersyukur sekali bisa kembali hidup normal tanpa takut tertular lagi. Semoga Indonesia segera menyusul ke arah normal pra pandemic👍

  6. Ruang kemuning tempat rawatan covid di RSHS sudah penuh. Bukan 80% lagi.
    Pasien di igd covid membludak sampai ke luar igd. Bahkan banyak yang meninggal saat masih di igd karena tidak mendapatkan ruang rawatan.

  7. Warga yg test dgn hasil positif, TIDAK ditangani serius.
    Banyak yg tdk dikontrol, akibatnya warga pulang dgn membawa virus.
    Sudah lama kerumunan tanpa masker juga tdk digubris.
    Jadi warganya bandel petugasnya juga kurang tegas.

  8. Ya bener, RS di bandung seluruh UGD dan IGD nya penuh pasien, bahkan ada yg mninggal di pintu masuk IGD. Selain penuh mmg ada penambahan pasien covid alias mlonjak. Jadi di anjurkan utk 2minggu ke depan tidak ke Bandung. Sudah di tetap kan zona merah/hitam lg