Tower 8 RSDC Pernah Tampung Pekerja Migran


RRI, Jakarta: Tower 8 Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara di siapkan antisipasi lonjakan pasien Covid-19. Tower ini di gunakan sebagai tower alternatif untuk menampung pasien tanpa gejala.

Diketahui, tower 8 ini sebelumnya di fungsikan untuk untuk menampung para Pekerja Migran Indonesia (PMI) melakukan karantina sementara. 

“Jadi ini sudah tahap sudah diberes-beres. Kemudian masih ada sisa sekitar 150 orang karantina di sini yang PMI pekerja migran Indonesia yang negatif yang nantinya dievakuasi hari ini sampai malam,” kata Koordinator RSDC Wisma Atlet, Letkol Marinir TNI AL, M Arifin di lokasi, saat ditemui di lokasi, Selasa (15/6/2021).

Arifin mengatakan, kalau besok pagi tower 8 sudah akan dikosongkan dan PMI akan dipindahkan ke tower 9 dan 10.

“Namun, perbedaannya ini PMI juga banyak yang dikarantina setiap hari mereka datang dari luar negeri. Jadi kemudian tower 9 sementara ini hanya dipakai untuk karantina dari PMI jadi tower 9 dan 10,” jelasnya.

Arifin menyebut, alternatif ini dilakukan apabila apabila tower 4, 5, 6, dan 7 yang dipakai tidak bisa menampung lagi. Sehingga tower 8 digunakan untuk alternatif berikutnya. 

Sebelumnya, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus kedatangan pasien Covid-19 kian. Hingga hari ini, tercatat 5.453 orang yang dirawat.





Sumber : https://rri.co.id/go/EwLl0ib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *