Kondisi Himchan B.A.P Sudah Stabil Setelah Mencoba Bunuh Diri

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Kim Himchan atau yang lebih dikenal dengan Himchan B.A.P dikabarkan sudah dalam kondisi stabil setelah mencoba bunuh diri pada Minggu malam, 13 Juni 2021. Informasi ini didapat saat ibunya mencoba menanyakan kabar Himchan.

Dilansir dari Soompi, Star News melaporkan bahwa ibu Himchan telah dihubungi oleh kenalannya yang peduli dengan kesehatannya dan mampu mencegah terjadinya insiden yang lebih serius. Menurut laporan itu, Himchan tidak dalam kondisi yang mengancam jiwa dan saat ini sedang beristirahat di rumah.

Pada Senin, 14 Juni 2021, Star News melaporkan bahwa Himchan berusaha bunuh diri pada Minggu malam, 13 Juni 2021. Di hari itu, Himchan mengunggah permintaan maaf di Instagram pribadinya tentang kontroversinya terkait kekerasan seksual dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. “Pertama-tama, saya minta maaf karena berbicara tentang ini terlambat. Saya tahu ini terlambat, tetapi saya ingin meminta maaf, jadi saya menulis tentang ini sekarang,” tulisnya.

“Saya ingin meminta maaf kepada mereka yang percaya pada saya dan menunggu saya mengenai semua tindakan saya selama ini. Ada banyak alasan mengapa saya terlambat membicarakan hal ini, tetapi saya tetap diam karena banyak artikel dan cerita yang berbeda dari kebenaran,” tulisnya.

Dia berulang kali meminta maaf karena telah membuat banyak orang khawatir. Di akhir unggahannya, Himchan menuliskan kalimat perpisahan kepada pengikutnya. “Selamat tinggal. Terima kasih untuk semuanya,” tulisnya.

Sebelumnya, Himchan didakwa melakukan tindakan tidak senonoh dengan paksaan terhadap seorang wanita berusia 20-an tahun yang disebut A di sebuah wisma di Namyangju pada 24 Juli 2018. Menurut A, ada tiga pria dan tiga wanita, termasuk dirinya dan Himchan minum bersama di rumah pada saat kejadian.

Pada Februari 2021, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Himchan 10 bulan penjara. Dia juga telah diperintahkan untuk menyelesaikan 40 jam program perawatan kekerasan seksual. Pada Maret 2021, dia mengajukan banding tertulis untuk memprotes hukuman yang dia terima dalam persidangan pertamanya. Dilaporkan bahwa penuntut juga mengajukan banding.

Selain itu, Himchan B.A.P didakwa melanggar undang-undang lalu lintas pada Oktober 2020. Saat ditemukan oleh polisi, kandungan alkohol dalam darahnya cukup tinggi hingga SIM-nya ditangguhkan.

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580

Baca juga: Him Chan B.A.P dan T.O.P Big Bang Diduga Kembar





Sumber : https://seleb.RRI.MY.ID/read/1472990/kondisi-himchan-b-a-p-sudah-stabil-setelah-mencoba-bunuh-diri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *