Heboh Poster Universitas Indonesia, Netizen: Anjay Masuk UI Auto Surga

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Jakarta – Sebuah poster dari pihak Universitas Indonesia (UI) yang memberikan ucapan selamat kepada calon mahasiswa baru mereka yang diterima masuk ke kampus bergengsi di Indonesia tersebut, viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penelusuran, poster itu dibagikan langsung lewat media sosial Twitter resmi pihak Kampus Universitas Indonesia alias UI, seperti dilihat pada Selasa 15 Juni 2021.

Dalam narasi unggahan posternya itu, UI mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa baru yang diterima lewat jalur SBMPTN.


Baca Juga: Sindir UAH Soal Donasi, Akademisi UI: Umumkan Saja Fee Anda

Selain itu, pihak kampus juga menyampaikan kepada calon mahasiswa yang belum diterima agar tidak kecewa lantaran masih ada jalur SIMAK UI.

“Selamat bagi calon Mahasiswa Baru UI yang diterima melalui jalur SBMPTN. Bagi kamu yang belum berhasil, tidak perlu kecewa karena masih ada jalur SIMAK UI. Yuk, bisa yuk! Ikuti dan pantau akun Media Sosial Resmi UI untuk mendapatkan informasi resmi penerimaan mahasiswa baru,” tulis Twitter resmi Universitas Indonesia.


Baca Juga: Singgung Donasi Palestina Pendakwah Adi Hidayat, Akademisi UI: Ilegal Kalau…

Poster tersebut sontak viral dan menuai sorotan publik lantaran latarnya yang dinilai mirip dengan gambar publikasi sinetron.

Hal itu diungkapkan pengguna Instagram Lambe_turah yang ikut membagikan poster Universitas Indonesia tersebut.

“Ucapan poster selamat datang yang dirasa mirip dengan poster sinetron memancing komentar dari netijen. Pluss tentunya memancing editan nya juga,” tulis Lambe_turah.


Baca Juga: Jika PDIP Tak Usung Ganjar Pranowo, Akademisi UI: Kemungkinan PKS

Dilihat dari poster tersebut, tampak sejumlah mahasiswa pria dan wanita mengenakan jaket almamater berwarna kuning khas UI.

Sementara di belakang para mahasiswa itu, terlihat latar langit biru beserta awan dan matahari yang bercahaya.

Sejumlah netizen pun melontarkan sindiran terhadap poster yang dibagikan pihak kampus Universitas Indonesia tersebut.

Salah satu netizen pengguna Twitter, Alpokatmentega menilai poster itu seolah-olah ingin menyampaikan kepada mahasiswa baru yang berhasil masuk ke Universitas Indonesia bahwa masuk UI otomatis mereka akan masuk surga.

“Anjay, masuk UI auto masuk surga,” ujarnya.



Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/heboh-poster-universitas-indonesia-netizen-anjay-masuk-ui-auto-surga/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *