Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan Mobil Keliling

  • Whatsapp


DEMAK – Dengan menyusuri jalan desa di wilayah Kecamatan Wonosalam, Kebonagung, dan Dempet, dua unit mobil kendaraan publikasi keliling menyiarkan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Di tengah perjalanan, ketika mendapati masyarakat yang tidak mengenakan masker, petugas mobil keliling tidak segan menegur secara langsung.

Upaya edukasi tersebut digagas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, bekerja sama dengan Polres Demak untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin massif.

Koordinator publikasi keliling Rudyanto mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan dilakukan langsung melalui pengeras suara, yang difokuskan di pasar.

“Sebab, pasar ini merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk bertransaksi dan berpotensi terjadinya penyebaran virus. Sedangkan warga yang kedapatan tidak memakai masker kita tegur dan peringatkan, untuk kemudian kita berikan masker untuk dipakai,” jelas Rudy.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Satbimas Polres Demak Iptu Abdullah menyampaikan, sinergitas polres bersama Dinas Kominfo, selain untuk menyosialisasikan protokol kesehatan, juga menyosialisasikan stop pungli dan mengajak masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah pada masyarakat.

“Selain mengedukasi warga tentang prokes, kita juga mengajak warga untuk turut mengawasi penyaluran bantuan di desa, agar tidak ada penyimpangan, serta menyosialisasikan wilayah bebas pungli,” ujar Abdullah.

Penulis: Kominfo Demak
Editor: Di, Diskominfo Jateng





Sumber : https://jatengprov.go.id/beritadaerah/gencarkan-sosialisasi-protokol-kesehatan-dengan-mobil-keliling/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *