Bukan PMI, 3 Pasien Covid-19 Varian India di Jatim Kerja di Rumah

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Pasien Covid-19 yang dinyatakan terinfeksi varian B16172 asal India masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan varian tersebut pada Senin(14/6).

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab RSLI Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menjelaskan, ketiga pasien tersebut didapatkan dari titik penyekatan di Jembatan Suramadu. Dua pasien masih dirawat di RSLI, sementara 1 pasien lain dirawat di RS Bojonegoro.

Namun, Nalendra belum bisa memastikan apakah ketiganya merupakan pekerja migran Indonesia (PMI). Dia membenarkan apa yang disampaikan Khofifah bahwa ada beberapa PMI yang tidak kembali ke Jatim melalui jalur udara.

”Kami belum tahu apakah mereka PMI atau bukan. Sebab kalau di Juanda, pasti sudah dimonitoring KKP Bandara. Kemudian dibawa ke asrama haji untuk isolasi. Kalau positif dibawa ke sini. Prosesnya panjang. Nggak mungkin kalau lolos dari sana,” jelas Nalendra pada Selasa (15/6).

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan mereka melewati jalur laut atau darat. Misalnya, pulang dari luar negeri langsung menggunakan jalur darat, kemudian melakukan domestic flight ke Surabaya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/15/06/2021/bukan-pmi-3-pasien-covid-19-varian-india-di-jatim-kerja-di-rumah/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *