Benarkah Varian Delta dari India Merebak di Kudus? Ini Faktanya

  • Whatsapp



KUDUS, RRI.MY.ID – Kasus Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah masih terus meningkat. Diketahui ada 28 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus terpapar varian baru virus Corona B1617.2 atau varian Delta.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sudah mengonfirmasi adanya 28 kasus virus Corona varian Delta di Kudus, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Temuan tersebut merupakan hasil Whole Genome Sequencing (WGS) dari sampel yang diperiksa. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga Kudus untuk di rumah saja selama lima hari ke depan.

“Saya usulkan kalau perlu lima hari di rumah saja, orang tua lansia, jangan keluar rumah, anak-anak jangan keluar rumah, yang keluar rumah kalau yang betul-betul penting betul, sekali lagi betul-betul penting,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan ditemui di Posko Gabungan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus, Minggu (13/6/2021).

Ganjar mengatakan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memotong penyebaran virus Corona di Kudus. Terlebih saat ditemukan sudah ada varian Corona B1617.2 yang ditemukan di Kudus.

Video editor: Febi

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=0Oq7k2nNPcQ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 Komentar

  1. Kebanyakan istilah tp penanangan nya nol besar…ud jng kebanyakan istilah lockdown aja…yg diluar jng masuk yg di dlm jng kluar beres…tidak heran liat indonesia gk maju2…nah aparatur nya kebanyakan rangkai kata2 kerja lelet hanya bisa ngomong tok

  2. Jaga diri tetap beraktivitas seperti biasa,kalau tetap kena masih BISA SEMBUH.kalau semua di rumah aja banyak usaha2 yang bangkrut,pada nganggur,ga bisa makan MATINYA PASTI.

  3. Kok bisa pass… tgl 1-14 pemerintah memberlakukan ppkm micro dan stelah pass di tgl 13 ada temuan varian baru yg sehingga harus mengeluarkan kebijakan dirumah saja tgl 14-20, nanti stelah tgl 20 ada kebijakan apalagi ya???

  4. Nyalahin media konyol keliatan yg takut hbs liat berita…ya begini ini sdm pendidikan rendah…loe liat berita buat info…kalau takut hbs liat itu berarti mental loe yg pengecut yg salah…salahin diri loe..

  5. Di kampung gw matraman kaga ada yang percaya kolorcina.
    Pake masker karena takut kena razia.
    Udah dari awal kolorcina rame kaga ada yg kena.
    Bodo amaaatttt.