Belum Berhasil Jadi Dosen, Alumnus S-2 Unair Jadi Kades di Gresik

  • Whatsapp
alexametrics


RRI.MY.ID – Jumlah kepala desa (Kades) perempuan di Gresik makin banyak. Minggu lalu (13/6), giliran Diana Eviana yang terpilih sebagai Kades Desa Metatu, Benjeng. Perempuan 27 tahun itu menggantikan Nur Asikin, Kades sebelumnya yang meninggal dunia pada September 2020.

Bacaan Lainnya

Diana merupakan lulusan S-1 Jurusan Televisi dan Film Universitas Negeri Jember. Lalu, dia melanjutkan ke jenjang pascasarjana (S-2) di Universitas Airlangga dengan jurusan media dan komunikasi. Sosok Diana yang bergelar magister dari kampus ternama dan menjabat Kades itu pun menjadi perbincangan.

’’Sebetulnya ayah yang maju jadi calon Kades, tapi tidak lolos. Akhirnya saya yang disuruh ikut seleksi. Itu pun tidak langsung saya iyakan. Sebab, saya tidak memiliki background di pemerintahan. Selain itu, saya kan baru saja lulus kuliah (pascasarjana, Red),” ungkap Diana saat dihubungi Jawa Pos, Senin (14/6).

Diana baru menamatkan S-2 di Unair pada Maret 2020. Sebetulnya, setelah lulus, Diana ingin menjadi dosen. Beberapa kali dia melamar. Namun, belum juga ada panggilan untuk mengajar di perguruan tinggi. Diana tetap memilih hidup di desa. Nah, mulai Agustus 2020, dia ikut menerjuni bisnis keluarganya. Yakni, usaha furnitur. Dia tidak ikut campur bisnis yang sudah dipegang ayahnya, tapi memilih jalan sendiri.

Keluarga Diana memang memiliki bisnis furnitur cukup sukses di Desa Metatu. Wilayah pasarnya meliputi Kecamatan Benjeng dan Cerme. Sebagai generasi milenial dan berlatar belakang pendidikan yang baik, tentu Diana memiliki ide dan inovasi dalam pengembangan bisnisnya tersebut.

Di antaranya, menggandeng vendor. Wilayah bisnisnya pun bukan lagi di Gresik, melainkan di ibu kota. Pemasaran produk-produknya itu dikemas lebih modern dengan sentuhan digital. ’’Kini dapat tambahan amanat baru, sebagai Kades,’’ ujarnya.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/15/06/2021/belum-berhasil-jadi-dosen-alumnus-s-2-unair-jadi-kades-di-gresik/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *