Anies Sebut DKI Genting, Politikus PDIP: Begitulah Kalau Kadrun Jadi Pemimpin

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Jakarta – Politikus PDIP, Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut DKI Jakarta saat ini memasuki fase genting terkait penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ruhut lewat cuitannya di Twitter, Senin 14 Juni 2021, menilai seharusnya Anies Baswedan merasa malu mengatakan bahwa DKI Jakarta dalam kondisi genting lantaran pandemi Covid-19 tak terkendali.

Ia pun menertawai pernyataan Anies itu lantaran menurutnya, mantan Mendikbud tersebut lupa bahwa dirinya adalah gubernur DKI.


Baca Juga: SMRC Sebut PDIP Partai Paling Didukung Rakyat, Netizen: Survei Makin…

“Mestinya malu mengatakan DKI genting berkaitan penyebaran virus corona, yang ngomong lupa dirinya Gubernur ha ha ha,” cuit Ruhut Sitompul.

Dalam kicauannya itu, Ruhut juga melabeli Anies Baswedan sebagai kadrun yang diangkat menjadi pemimpin. Ia pun menyarankan Anies agar kembali ke jalan yang benar.


Baca Juga: Minta Anies Tak Bicara Soal Capres, JK: Bangun Dulu Jakarta

“Begitulah kalau kadrun jadi pemimpin ha ha ha masih juga diidolakan? Kembalilah ke jalan yang benar MERDEKA,” ujar Ruhut Sitompul.

Diketahui, Anies Baswedan lewat unggahannya di Instagram menyebut bahwa penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta sudah masuk fase genting lantaran semakin tak terkendali.

“Ibu kota saat ini dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Bila makin tak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika sampai terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti bulan September tahun lalu dan Februari lalu. Kita semua tentu tidak mau itu berulang,” tulis Anies.


Baca Juga: Singgung Keras Rocky Gerung, Politikus PDIP: Kafir Tak Punya Agama

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat DKI untuk senantiasa menaati protokol kesehatan. Selain itu, Anies juga menegaskan bahwa pihaknya bersama penegak hukum akan terus mendisiplinkan warga terkait prokes.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Pemprov DKI bersama penegak hukum akan terus mendisiplinkan dan lakukan penindakan, penegakan aturan protokol kesehatan PPKM di seluruh wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

Anies Baswedan dalam unggahannya itu juga menyampaikan terima kasih kepada aparatur pemerintah yang telah menjaga DKI Jakarta. Ia juga berharap agar Ibu Kota bisa secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19.

“Selamat bertugas, kerjakan dengan sebaik-baiknya, tuntas, dan disiplin. Insya Allah ibu kota segera bisa segera terkendali dan terbebas dari Covid-19,” ujarnya.



Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/anies-sebut-dki-genting-politikus-pdip-begitulah-kalau-kadrun-jadi-pemimpin/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *