5 Pemain Tercepat di Euro 2020, Padahal Nomor 2 sudah Tua

  • Whatsapp
Spain


“Tua belum tentu mudah dilewati.”

RRI.MY.ID – Ada banyak hal yang bisa dinanti-nantikan dalam Euro 2020, termasuk pemain muda nan lincah. Namun, ada aja skuad yang menurunkan komposisi secara umur sudah matang.

Tapi, hal itu tidak berarti bahwa sepakbola yang kita lihat di Euro 2020 akan menjadi kurang menarik atau menghibur. Sebab, ada banyak tim yang justru cenderung membawa lebih banyak pemain muda. Itu artinya, kita akan melihat kecepatan menjadi komponen penting dalam permainan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain tercepat di Euro 2020:

5. Phil Foden – Inggris/Manchester City

Bakat Phil Foden telah lama dinanti dan pemuda Inggris itu memenuhi ekspektasi penggemar musim 2020/2021. Foden memantapkan dirinya sebagai salah satu superstar masa depan Liga Premier.

Foden adalah salah satu dari banyak bintang Manchester City yang mahir secara teknis dan sangat baik ketika bola ada di kakinya. Kontrolnya yang luar biasa atas bola membuat Foden dapat menghadapi pemain bertahan dan melewati mereka dalam sekejap mata.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah sosok yang tenang di lapangan, tetapi dia bisa mengubahnya saat tim membutuhkannya. Cukup mengejutkan, dia adalah salah satu pemain tercepat di Euro 2020. Foden dilaporkan mencatat kecepatan tertinggi 37,13 km/jam dalam pertandingan melawan Aston Villa pada 2019.

Foden diperkirakan akan ditempatkan di sayap. Jika benar begitu, maka kita akan melihat anak muda ini memamerkan kecepatannya yang luar biasa di Euro 2020.
 
4. Daniel James – Wales/Manchester United

Daniel James telah membuat kesan bagus di Euro 2020. James memainkan peran utama dalam pertandingan pembuka Wales melawan Swiss. Dia menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Swiss dengan kecepatannya yang luar biasa.

James terkenal dengan kemampuan sprintnya dan begitu dia melewati para pemain bertahan dan menggerakkan kakinya, tidak ada yang bisa menghentikannya.  

Pemain sayap Wales ini dipastikan akan menjadi faktor penentu bagi Wales di Euro 2020. Ditambah dengan stamina dan tingkat kerjanya yang luar biasa, dia adalah tipe pemain yang kehadirannya dapat menjadi duri bagi lawan.

3. Kylian Mbappe – Prancis/Paris Saint-Germain

Satu-satunya kejutan di sini adalah bahwa Kylian Mbappe tidak berada di urutan teratas dalam daftar pemain tercepat di Euro 2020. Kami telah melihat banyak contoh efektivitas tendangan langsung pemain Prancis itu. Mbappe adalah mimpi buruk pemain bertahan dan kecepatannya dengan bola di kakinya berkontribusi besar untuk itu.

Mbappe adalah salah satu senjata utama Prancis di Euro 2020 dan untuk alasan yang bagus dia adalah penyerang rumit. Kemampuan teknisnya lebih unggul dari yang lain.

Mbappe adalah salah satu pembawa bola tercepat dalam permainan. Meskipun dia baru berusia 22 tahun, dia memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Kehadirannya membuat Prancis bisa dibilang tim paling mengancam dalam serangan balik di Euro 2020 ini. 

2. Kyle Walker – Inggris/Manchester City

Kyle Walker yang berusia 31 tahun tidak hanya menjadi pemain tertua di skuad Inggris, tetapi juga tercepat.

“Saya selalu mengatakan kepada yang muda, ‘Anda mungkin berpikir saya sudah tua,’ Tetapi saya berkata, ‘Jika ada di RRI.MY.ID Anda yang ingin balapan dengan saya, saya lebih dari senang … dan saya mungkin akan memberi Anda awal yang baik juga,” ujarnya seperti dilansir Independent. 

Dia menduduki puncak daftar pemain tercepat di Liga Premier pada 2019/2020 dan tentu saja dia tidak kehilangan kecepatan itu di musim 2020/2021. Dia dilaporkan mencatat waktu 37,8 km/jam. Pada Euro kali ini Walker akan menjadi ujian bagi bek kiri lawan.

1 Adama Traore – Spanyol/Wolverhampton

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers berusia 25 tahun ini adalah pemain tercepat di Euro 2020. Kehadiran Traore mengancam di lapangan sepakbola. 

Traore harus berkembang di banyak hal. Penyelesaian akhir misalnya, agak loyo. Tapi, tidak ada yang seperti dia dalam hal masuk ke posisi crossing berbahaya dan mengoper bola ke depan.

Traore tanpa diragukan lagi adalah pemain tercepat di Euro 2020. Kami berharap dia akan pulih dari cedera ringan tepat pada waktunya.

(mochamad rahmatul haq/yul)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5663/5-pemain-tercepat-di-euro-2020-padahal-nomor-2-sudah-tua.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *