Wanita Ini Ceritakan Pengalamanya Ketika Hilang Misterius Selama 4 Hari Di Gunung Abbo: Tiap Bangun Di Tempat Beda | RRI

  • Whatsapp
Paling Seru


RRI – Dikabaran menghilang sejak Minggu (6/6/2021) di Gunung Abbo, Panaikang Kecamatan Ban**murung Kabupaten Maros, Sulsel, wanita 24 tahun ini akhirnya ditemukan pada Rabu (9/6/2021) oleh tim SAR gabungan dalam posisi bersandar di bebatuan sekitar 300 meter dari lokasi hilangnya korban.

Wanita bernama Eva (24) yang sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Ban**murung itu menjelaskan bahwa selama berada di hutan ia mengalami kejadian yang di luar nalar manusia.

Awalnya, ia pamit untuk buang air kecil di dekat sungai. Kemudian, setelah buang air kecil ia mundur tiga langkah dan tiba-tiba mengaku tidak sadarkan diri. Ketika bangun, ia mengaku dalam sebuah goa.

“Saat terbangun, saya sudah berada di dalam sebuah goa,” jelasnya, di Puskesmas Ban**murung, Rabu malam.

Eva yang selalu tidur selama berada di dalam goa itu mengaku terbangun sebanyak empat kali dan terbangun selalu merasa berada di tempat yang berbeda. Diakui olehnya, ia sempat meminta tolong tetapi tidak ada yang membantunya hingga ia tertidur lagi.

“Saat itu yang saya rasakan hanyalah mengantuk. Dan lebih banyak tertidur. Saya beberapa kali terbangun, dan setiap kali bangun, saya sudah ada di tempat yang berbeda. Saya sempat merasa haus sekali dan meminta tolong untuk diberikan air putih, tapi sampai saya tertidur lagi tidak ada orang yang datang menolong. Setiap saya terbangun, haus saya sudah hilang,” ujarnya.

Ketika terduduk di goa, Eva mengaku melihat orang-orang yang sedang mencarinya tetapi tidak bersuara karena merasa itu hanya halusinasi. Sesaat kemudian, Eva kembali tidur.

“Entah hari apa itu, sempat saya lihat bayangan orang yang mencari. Tapi karena saya kira hanya halusinasi, maka saya tidak bersuara. Setelah itu saya tertidur kembali,” jelasnya.

Sebelum akhirnya ditemukan, Eva mengaku ingin mendatangi sang nenek di Kabupaten Bulukumba. Ketika bertemu seorang dokter berkerudung yang mengajaknya ke rumah sang nenek serta meminta dibuatkan jelly dan minuman. Namun, saat ia sadar ia masih di dalam goa.

“Saya hanya minta dibuatkan jelly dengan sirup nenas, lalu nenekku membuatnya di wadah yang besar sekali dan saya mengobrol dengan nenek. Tapi lagi-lagi saya kembali tersadar bahwa itu bukan rumah nenekku dan saya masih berada di dalam goa,” ujarnya

“Kejadian saya merasa ada di rumah nenek di Bulukumba, itu waktu subuh. Karena tidak lama kemudian, setelah tersadar ada cahaya yang saya lihat masuk ke dalam goa. Saat itu saya terus berdzikir dan memohon petunjuk untuk dimudahkan keluar dari dalam goa,” jelasnya.

Hingga akhirnya ia mencium aroma parfum dan melihat ada cahaya serta mendengar suara orang memanggil dirinya. Kemudian, Eva berusaha menjawab panggilan itu dan berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *