Prediksi Euro 2020: Spanyol vs Swedia pada Senin 14 Juni

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta –┬áTimnas Spanyol vs Swedia pada pertandingan pertama Grup E Euro 2020 akan berlangsung di La Cartuja, Seville, Senin malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB, 15 Juni 2021.

Spanyol yang merupakan juara tiga kali (1964, 2008, dan 2012), menjalani persiapan yang jauh dari ideal. Sang kapten, Sergio Busquets, kemudian Diego Llorente, terkena virus corona menjelang Piala Eropa bergulir.

Pasukan Luis Enrique bermain imbang 0-0 melawan Portugal dalam laga pemanasan pada 4 Juni. Semestinya mereka menjalani pertandingan pemanasan kedua menghadapi Lithuania pada 8 Juni, tetapi batal dan digantikan tim U-21 karena Busquets positif Covid-19.

Setelah beberapa tahun yang sulit bagi Spanyol di sepak bola internasional, tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2014, kemudian hanya mencapai babak 16 besar di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, mereka kini berusaha mengukir prestasi gemilang di Euro 2021.

Sementara itu, Swedia berhasil mencapai semifinal pada 1992 dan perempat final 2004. Setelah enam turnamen terakhir mereka tersingkir di babak penyisihan grup dalam tiga kompetisi beruntun, sekarang mereka bertekad untuk bisa melangkah lebih jauh.

Di Grup E, Spanyol dan Swedia bergabung bersama Polandia dan Slovakia. Swedia tentunya mengincar kemenangan pada laga pertamanya untuk memudahkan perjalanan mereka berikutnya melawan dua tim lainnya.

Menjelang Euro 2020 ini, Swedia memenangi lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan beruntun pada laga pemanasan menghadapi Finlandia dan Armenia pada 29 Mei dan 5 Juni.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, mengatakan bahwa melawan Spanyol masih menjadi salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola, tetapi timnya memiliki pemain yang mampu membuat pertandingan menjadi sangat tidak nyaman bagi Spanyol.

Berita Tim

Kapten Busquets tetap tidak bisa dimainkan karena positif corona, tetapi Diego Llorente bisa saja dimainkan setelah dua kali tes hasilnya negatif corona.

Peran Busquets di tengah bisa diberikan kepada Rodri. Sementara, Thiago Alcantara dan Koke berkemungkinan dipasang di lini tengah. Namun, beberapa pemain belum bisa dipastikan perannya.

Pau Torres sepertinya akan menjadi pilihan utama di depan Eric Garcia untuk turun sebagai starter berduet dengan Aymeric Laporte di pertahanan. Gerard Moreno yang menikmati musim luar biasa bersama Villarreal, mestinya turun sejak menit awal di sepertiga akhir lapangan. Kiper Unai Simon kemungkinan akan dipercaya menjaga gawang Spanyol.

Ferran Torres diperkirakan bakal bergabung dengan Moreno dan Alvaro Morata sebagai bagian dari tiga pemain depan. Morata saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad dengan 19 gol.

Selanjutnya: Berita tim Swedia, perkiraan susunan pemain, dan prediksi









Sumber : https://bola.RRI.MY.ID/read/1472403/prediksi-euro-2020-spanyol-vs-swedia-pada-senin-14-juni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *