Markis Kido Meninggal, Liliyana Natsir: Astaga Uda Kido, Gak Nyangka Pergi Secepat Ini

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Kabar duka datang dari olahraga Bulutangkis Tanah Air. Markis Kido sang Legendaris Bulutangkis meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021 malam diduga karena serangan jantung.

Bacaan Lainnya

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh mantan pebulutangkis Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir akrab menghiasai layar kaca sebagai presenter, Yuni Kartika.

Saat dikonfirmasi awak media ihwal berpulangnya Markis, Yuni menjawab; “Kayaknya serangan jantung. Saat lagi main bulutangkis di Tangerang,” papar perempuan berusia 47 tahun itu.


Baca Juga: Kabar Duka, Markis Kido Sang Legendaris Bulutangkis Tanah Air Meninggal…

Tak selang berapa lama, PBSI pun mengonfirmasi kabar meninggalnya Markis Kido lewat akun Instagram resmi mereka. 

Markis Kido berpulang di usia 36 tahun. Selain menyabet medali emas di Olimpiade 2008, Markis juga sempat memenangi Kejuaraan Dunia pada 2007, serta Piala Dunia Badminton pada 2006 silam.

Di puncak kariernya, ia dikenal sebagai tandem sehati Hendra Setiawan di sektor ganda putra Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CQGiKlIBwgB/?utm_medium=copy_link

Kabar meninggalnya Markis begitu membawa kesedihan di republik ini termasuk sesamanya para pemain Bulutangkis. Sebut saja ke sang legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.

Butet, sapaan akrabnya, tak bisa membendung kesedihan usai mengetahui Kido tutup usia.

“Astagaaa Uda Kido, gak nyangka pergi secepat ini,” demikian tulisan Butet di akun Instagram, seraya menyertakan emoticon menangis.

“Pertama kali gw ikut kejuaraan International di kejuaraan Asia junior main mixed double partner sama Lu dan kita Juara. Semoga Uda Kido ditempatkan yang terbaik di sisiNya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, Amin,” sambung perempuan yang usianya setahun di bawah mendiang Markis itu.





Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/markis-kido-meninggal-liliyana-natsir-astaga-uda-kido-gak-nyangka-pergi-secepat-ini/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *