Mahfud MD: Dulu jadi Ketua MK, 12 Kali KPK Mau Dirobohkan Lewat Undang-Undang!

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan sudah 12 kali Komisi Pemberantasan Korupsi hendak dirobohkan.

Hal ini disampaikan Mahfud saat menggelar dialog terbuka dikutip dari tayangan di akun YouTube Universitas Gadjah Mada pada Sabtu (5/6)

Bacaan Lainnya

Sejak dirinya menjadi Mahkamah Konstitusi, KPK hendak dirobohkan melalui aturan perundang-undangan.

“Saya sejak dulu pro KPK, saya ketua MK, berapa kali, 12 kali itu mau dirobohkan lewat UU, saya menangkan KPK terus,”ujar Mahfud.

Mahfud juga tambahkan bahwa keputusan terkait KPK ini tidak hanya terletak di Pemerintahan saja.

“Keputusan tentang KPK itu tidak terletak di pemerintah saja ada di DPR, ada di partai, ada di civil society,” katanya.

Ia juga menceritakan saat dirinya bertemu dengan Novel Baswedan dalam pemeriksaan terkait korupsi.

“Berdiri, Novel Baswedan ini (bilang), ‘Pak, kalau semua pemimpin bangsa seperti bapak, beres negara ini’,” ujar Mahfud MD menirukan ucapan Novel.

“Dia bilang begitu. Saya bilang, kalau saya presiden anda Jaksa Agung.”

Mahfud juga menyayangkan banyak orang yang menganggap bahwa Novel Baswedan terlalu politis

Video Editor: Agung

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=35f-D3LGndw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 Komentar

  1. HEI MAHPUD !! KAMU HARUS TAU , KPK YG MAU DIROBOHKAN ITU ADALAH KPK YG SUNGGUH2 MAU MEMBERANTAS KORUPSI , TAPI KALAU KPK YG MELINDUNGI KORUPTOR PASTI DI DUKUNG OLEH PENGUASA , KARENA SEMUA PENGUASA DI NEGRI INI SAHABATNYA PARA KORUPTOR .

  2. Orang yang ingin menghancurkan KPK itu, orang-orang yang ingin korupsi,.. Mengapa banyak orang yang ingin menjatuhkan KPK??? Jawabannya udh jelas, karena banyak koruptor dinegri ini…. Kapan negri kita mau maju? Ada orang yang ingin memberantas korupsi,selalu di buat susah.

  3. PECAH YG PAK MAHFUD KATAKAN ITU APAKAH TDK TERJADI DI REZIM INI ? DAN BP. Ada di dlmnya. APAKAH BP. TDK MALU NGOMONG GITU. YA MUNDUR AJA PAK, DARI PADA DIMALUIN OLEH REZIM dan BP. TDK berbuat untuk perubahan positif.

  4. KPK tidak independen menurut saya akan tunduk pada penguasa takutnya.. Ditakutkan siapa pun yang nantinya jd penguasa dia yg memegang kendali di KPK. Ini kritik dan masukkan dari rakyat sipil yg sedih kalau KPK dijadikan alat untuk menjatuhkan lawan politik πŸ™

  5. FOKUS ISI MATERI DALAM TWK YANG DI DUGA MELENCENG DARI IDEOLOGI PANCASILA SERTA UUD

    Hal itu saja belum ada yang bisa mengklarifikasi dari pihak KPK ini kenapa malah merembet kemana mana ya? Banyak media yang dengan sengaja mengalihkan perhatian ingat disitu ada puluhan orang yang di nonaktifkan bukan cuma 1 orang

  6. Aku yg nyimak kenapa novel dianggap politis oleh beberapa pihak,karena jln yg sangat mudah&murah, menghancurkan seseorang saat diseret dgn isu politik terutama dicocoklogikan dgn latarbelakang kebencian atas perbedaan pandangan….sisi positifnya,
    Saat ini pihak pihak itu seperti sedang dipertontonkan oleh diri-dirinya sendiri penyakit yg ada di dalam hati mereka…