Indonesia Tolak Resolusi Genosida PBB

  • Whatsapp



Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengklarifikasi keputusan perwakilan Indonesia dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa 18 Mei 2021. Dalam hasil pemungutan suara, perwakilan Indonesia memutuskan bersikap tidak atau voted for no soal rancangan resolusi baru pencegahan genosida, kejahatan perang, pemusnahan etnis, dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Jangan lewatkan live streaming BeritaSatu News Channel 24 jam non stop di

Bacaan Lainnya

Pastikan kamu subscribe dan aktifkan juga tombol lonceng untuk mendapatkan notifikasi video terbaru dari BeritaSatu.

Kunjungi juga social media channel kami :

Official Website:
Twitter :
Facebook :
Instagram :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ai0i5bTxy1E

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 Komentar

  1. Resolusi genosida maksud nya .. martabak di bungkus kertas koran…. Indonesia tak boleh salahkan Israel Krn tak ada hubungan diplomatik….. Indonesia tak boleh salah kan Mianmar krn Indonesia punya masalah tersendiri dlm tawaran resolusi genosida…… Indonesia tak boleh salah kan China masalah Uighur…. pembantaian massal terhadap Islam Uighur..

  2. Udah nolak pake ngeles segala lagi. Kl ngomong doank semua juga bisa. Sepertinya Indonesia bilang tidak karena dilobi Cina. Kemungkinan genoisa ummat Islam di Xinjiang akan terus berlanjut. Alasan Indonesia adalah tidak mau menambah apa yg telah diagendakan tahun 2005. Padahal itukan berdasar kondisi 15 tshun yg lalu. Kasus genosida sudah banyak berubah. Pembasmian etnis tidak hanya terjadi pada negara2 gagal, justru Cina dan Myanmar yg stabil melakukan pemberdihsn etnis Muslim di sana. Lihat website R2P, negara2 apa saja yg masuk kesana? Di asia, cina, korut, myanmar… bahasanya orang diplomatik memang susah dicerna, tapi kakau kita cermat bisa tahu maksud yang sebensrnya.

  3. URUSAN DALAM NEGRI ,MASALAH PAPUA, DISELESAIKAN DI DALAM NEGRI ,TANPA ADA IKUT CAMPUR ORANG LUARNEGRI, ORANG LUAR CARI UNTUNG ,TAPI MERUSAK NEGRI ORANG , LIHAT TIMOR LESTE YG MAKIN MISKIN, RAKYATNYA KELAPARAN ,CUMA PETINGGINYA YG KEKENYANGAN..

  4. Indonesia seharusnya setuju saja. Lagian hal itu menjadi senjata ampuh buat indonesia untuk membela palestina dan mendirikan negara berdaulat yang sekarang PBB tidak mengakuinya.

  5. Presiden AS Joe Biden pada April 2021 mengangkat isu Genosida terhadap rakyat Armenia oleh kekaisaran Ottoman (Turki) di masa Perang Dunia I. Isu ini sepertinya akan dimainkan terus. Indonesia mungkin saja punya “pekerjaan rumah” tentang terminologi Genosida yg dipakai oleh PBB.