Rampungkan Uji Coba, Transisi Serangan Jadi Poin Evaluasi Madura United | Bolaindo

  • Whatsapp



Transisi serangan menjadi poin dalam evaluasi pertama Madura United pasca-menjalani rangkaian program latihan secara intensif dan terpusat selama tiga pekan terakhir.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat sepanjang agenda latih tanding kedua secara beruntun pada Jumat (11/6/21). Laskar Sape Kerrab mulai menemui kesulitan saat menjamu tim Liga 3 Jawa Timur.

“Apa yang ditampilkan pada pertandingan kemarin, tidak terlihat hari ini. Ada struktur yang tak berjalan di lini permainan,” ucap pelatih merangkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

“Ada gap (jarak) RRI.MY.ID lini tengah dan lini depan. Sehingga, pemain sering terlambat dalam mendukung saat menyerang,” sambung dia.

Kendati demikian, RD, sapaan akrabnya, tetap menarik kesimpulan secara fair. Kurang geregetnya performa Silvio Escobar dkk. memang tidak lepas dari masa recovery yang hanya 24 jam usai menghadapi Malang United pada latih tanding pertama.

“Banyak faktor penyebab, yang utama adalah bertanding secara beruntun. Jelas berpengaruh terhadap kualitas fisik,” urai eks pelatih Persija Jakarta tersebut.

Kendati ada evaluasi, Madura United tetap melakukan pesta gol ke gawang lawan. Putra Jombang yang notabene kontestan Liga 3 Jatim, jelas bukan tandingan mereka.

Make Aldo Maulidino memborong dua gol kemenangan Madura United pada paruh pertama. Selanjutnya, giliran David Laly melengkapinya dengan sepasang gol di babak kedua dan mereka memenangi latih tanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, dengan skor 4-0.

“Tim lawan yang kami hadapi juga memiliki kualitas meningkat. Tapi kembali lagi, jarak RRI.MY.ID lini tengah dan depan menjadi penyebab juga,” tandas Rahmad Darmawan.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif yang dipetik Madura United. Sebelumnya, mereka melumat Malang United dengan skor teramat telak 12 gol tanpa balas, Kamis (10/6/21).

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/06/13/rampungkan-uji-coba-transisi-serangan-jadi-poin-evaluasi-madura-united/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *