Prediksi Copa America 2021: Brasil vs Venezuela


RRI, Jakarta: Tuan rumah sekaligus juara bertahan Brasil akan mengawali langkahnya di turnamen Copa America 2021, Senin (14/6/2021). Lawan pertama mereka adalah Venezuela.

Copa America edisi ini dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Brasil sendiri berada di Grup B.

Selain Venezuela, saingan-saingan Brasil di grup ini adalah Peru, Ekuador, dan Kolombia. Sementara itu, di Grup A ada nama-nama seperti Paraguay, Chile, Uruguay, Bolivia, dan Argentina.

Pertandingan pertama Brasil adalah melawan Venezuela di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia. Brasil sangat difavoritkan menang.

Brasil sudah bertemu sekali dengan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga yang digelar pada November 2020 itu, gol tunggal Roberto Firmino memberi Brasil kemenangan tipis 1-0 atas Venezuela.

Brasil punya catatan bagus kontra Venezuela. Salah satunya adalah selalu clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Brasil pun diyakini bakal mampu melalui laga pertama di Copa America 2021 ini dengan gemilang.

Meski memiliki catatan apik saat berhadapan dengan Venezuela,  Timnas Brasil tidak boleh menganggap remeh tim yang dimotori oleh Josef Martinez karena Venezuela baru saja berhasil menahan imbang Urugua tanpa gol menjelang Copa America 2021.

Tidak hanya itu, tim asuhan Jose Peseiro juga tidak ada yang mengalami cedera, sehingga sang pelatih diyakini akan memiliki banyak opsi atau pilihan pemain Venezuela mana yang akan dimainkkan di pertandingan penyisihan grup B Copa America 2021 menghadapi Brasil.

Meskipun harus bermain pincang karena sejumlah pemainnya mengalami cedera seperti Dani Alves yang diragukan tampil, dan Thiago Silva yang juga masih diragukan, Timnas Brasil berhasiil menuai catatan positif saat mengahadapi Ekuador dan Paraguay yang mana tim Samba menang 2-0 atas kedua tim tersebut.

Pelatih Tite diyakini akan memilih Marquinhos dan Eder Militao di lini pertahanan Timnas Brasil sebagai solusi untuk menutup pos yang sementara belum bisa diisi oleh Thiago Silva karena masih cedera.

Sementara itu, di lini depan diyakini akan mengandalkan Gabriel Jesus yang akan ditopang oleh permainan dari Roberto Firmino, Richarlison dan Neymar.

Perkiraan Susunan Pemain.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Sandro; Casemiro, Fred; Gabriel Jesus, Firmino, Neymar, Richarlison.

Pelatih: Tite.

Venezuela (5-4-1): Graterol; Gonzalez, Ferraresi, Chancellor, Villanueva, Rosales; Savarino, Moreno, Rincon, Castillo; Martinez.

Pelatih: Jose Peseiro.





Sumber : https://rri.co.id/go/Vx0sj0q

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *