Keamanan Wembey Dipertanyakan Setelah Suporter Jatuh di Tribun Atas

  • Whatsapp
Netherlands


“Stadion tempat final Euro 2020 ternyata tidak seaman dan senyaman yang dibayangkan.”

RRI.MY.ID – Pada dasarnya tribun dibuat senyaman dan seaman mungkin untuk suporter. Tapi beberapa kejadian berdarah justru berasal dari tribun. Misalnya saja yang terbaru dalam laga Inggris vs Kroasia. Dikabarkan seorang suporter terluka parah setelah jatuh dari tribun di Wembley stadium.

Saksi mata mengatakan si suporter itu itu jatuh tepat setelah kick-off babak pertamai, dan tim pers stadion kemudian mengkonfirmasi kebenaran insiden itu dan suporter tersebut langsung dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Sebuah pernyataan dari Stadion Wembley berbunyi: “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa seorang penonton jatuh dari tribun tepat setelah kick off dalam pertandingan RRI.MY.ID Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley.

Keterangan lebih lanjut, “Suporter itu diberi pertolongan medis di tempat dan kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.”

Pengakuan Saksi Mata

Seorang pendukung Inggris yang menyaksikan insiden itu mengatakan kepada Evening Standard : “Kami melihat kakinya melewati penghalang dan kemudian dia jatuh dan menyentuh tanah dan tidak bergerak.

“Sepertinya perlu waktu lama bagi staf medis untuk merawatnya. Seorang pria di dekat kami yang melihat menangis.”

Yang lain berkata: “Saya tidak melihatnya tetapi berbicara dengan beberapa orang yang melihatnya di babak pertama. Mereka trauma. Dia jatuh dari balkon menuju kursi dan terkena beton.”

Meski kronologi  dan cerita pendukung lainnya kurang begitu jelas. Namun hanya dengan mendengar pernyataan-pernyataan di atas, agaknya insiden itu cukup mengerikan.

“Kami akan terus bekerja sama dengan UEFA untuk memastikan masalah ini diselidiki sepenuhnya dan kami terus memantau situasinya.” kata panitia penyelenggara.

Dalam laga itu Inggris memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol tunggal Raheem Sterling, hasil umpan terobosan indah dari Kalvin Phillips. Finalis Piala Dunia 2018 Kroasia memang tampil agak mengecewakan. Tapi, Luka Modric dan kolega masih berhasil menahan gempuran Inggris ​​sampai akhir, untuk tidak kebobolan lagi sudah lumayan.

Gareth Southgate pasti sangat senang, mengingat kemenangan tipis ini adalah modal yang berharga untuk bisa mengantarkan Inggris lebih lanjut. Inggris kembali akan berlaga pada Jumat  (18/6/2021) dengan menghadapi Skotlandia, laga itu akan digelar di tempat yang sama Wembley stadium.

(gigih imanadi darma/gie)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5632/keamanan-wembey-dipertanyakan-setekah-suporter-jatuh-di-tribun-atas-1-1.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *