Sassuolo, Kontributor Krusial Timnas Italia yang Tidak Banyak Disangka

  • Whatsapp
Turkey


“Ketika AC Milan misalnya, hanya ada satu pemain, Sassuolo bisa memberi warna lebih untuk Azzurri.”

RRI.MY.ID – Italia memulai Euro 2020 dengan sangat baik saat mereka sukses menumbangkan Turki dengan skor 3-0 pada Jumat malam di Stadion Olimpico. Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan gol bunuh diri Merih Demiral membuat Azzurri menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya di grup A.

‘Menyenangkan’ adalah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang Insigne dan kawan-kawan tunjukkan di babak kedua dan rasanya semua orang tidak terkejut dengan revolusi yang telah dilakukan oleh Roberto Mancini di sana. Namun sebuah fakta menarik yang harus mendapat sorotan lebih adalah bagaimana tiga pemain dari Sassuolo, dua diantaranya masuk dalam starting XI pilihan Roberto Mancini untuk memulai kompetisi Kejuaraan Eropa 2020.

Yang orang awam ketahui adalah, Sassuolo merupakan tim yang berasal dari wilayah Emilia-Romagna, sebuah wilayah yang berada di utara Italia dan hanya berpenduduk 40.000 orang, namun dengan perkembangan tim berjuluk ‘I Neroverdi’ itu dalam beberapa musim terakhir, teutama para pemainnya, rasanya Sassuolo layak untuk lebih dikenal dan para pemainnya layak dipertimbangkan oleh FIGC dalam mengambil pemain timnas Italia.

Di malam itu, dua pemain Sassuolo, Domenico Berardi dan Manuel Locatelli bermain sangat baik dan tampil mengesankan. Berardi sangat terlibat di babak pertama, meskipun tidak semua yang ia coba lakukan berhasil. Sama seperti Lorenzo Insigne, ia terkadang frustrasi karena pertahanan Turki yang solid dan kompak dalam membatasi pergerakan pemain sayap Italia.
 
Trio Sassuolo : Berardi, Locatelli & Raspadori

Sama seperti yang Berardi lakukaan sepanjang karirnya di Sassuolo, dan lebih khusus lagi selama ia bekerja di bawah arahan pelatih Roberto De Zerbi, Berardi berlari tanpa henti untuk membombardir pertahanan Turki, hingga akhirnya Berardi-lah yang memaksa terciptanya gol pembuka dengan membuat salah satu pemain belakang Turki salah langkah sebelum membuat mantan rekan setimnya di Sassuolo, Merih Demiral melakukan gol bunuh diri.

Ia kemudian memberikan umpan untuk Leonardo Spinazzola guna bisa melakukan tembakan yang kemudian menjadi bola muntah dan dieksekusi dengan baik oleh Immobile. Berardi juga lah yang sukses memberikan umpan kepada Insigne untuk mencetak gol ketiga Gli Azzurri. Jika kita lihat penampilan Berardi bersama timnas Italia malam itu, maka itu lah penampilan yang selalu  Berardi tunjukan bersama Sassuolo.

Di lini tengah, Locatelli adalah salah satu dari trio gelandang Italia yang sempurna. Jorginho, Nicolo Barella dan Locatelli sendiri nyaris tidak pernah melakukan kesalahan dalam mengoper dari menit pertama hingga menit terakhir, dan mantan pemain AC Milan itu mempertaruhkan namanya di starting  XI utama Azzurri dengan absennya Marco Verratti.

Tidak sampai disitu, Sassuolo juga menyumbangkan satu nama lagi untuk lini depan Italia, yakni pemain depan muda bernama Giacomo Raspadori. Adanya nama pemain berusia 21 tahun itu dalam skuat Mancini cukup mengejutkan, namun penampilannya yang impresif sepanjang musim 2020/21 di Seria A, layak untuk di coba dalam turnamen sekelas Kejuaraan Eropa.

(muflih miftahul kamal/mit)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5601/sassuolo-kontributor-krusial-timnas-italia-yang-tidak-banyak-disangka-1.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *