Bangkitkan Ekonomi Pariwisata, Dispar Makassar dan ASITA Sulsel Ikuti BBTF 2021

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Bali – Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama dengan ASITA (Association Of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Sulawesi Selatan mengikuti Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2021 berlangsung mulai tanggal 10 hingga 11 Juni 2021 hari ini di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali.

Bacaan Lainnya

BBTF 2021 ini sendiri menjadi salah satu upaya komunikasi dan jembatan membangkitkan ekonomi pariwisata post-pandemi Covid-19.

“Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama dengan ASITA (Association Of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Sulawesi Selatan ikut serta dikegiatan ini dengan menjual paket reaktivasi pariwisata domestik, paket  Makassar and Beyond dan paket Makassar Free and Easy,” ujar Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata, Muhammad Roem.


Baca Juga: Wali Kota Makassar Komplain ke Mendagri, Orang Covid-19 Bisa Lolos…

Ia juga mengatakan perlahan pariwisata Indonesia mulai bangkit. Satu persatu acara dengan menarik perhatian dunia kembali digelar kembali, salah satunya di Bali yang akan digelar oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dinas Pariwisata Kota Makassar mengikuti BBTF 2021

“Bali and Beyond Travel Fair (BBTF), salah satu ajang pameran perjalanan dan wisata internasional paling terkemuka di Indonesia. BBTF yang tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-7 secara hybrid,” ujar Roem.


Baca Juga: Berkunjung ke Makassar, Menko PMK Apresiasi Upaya Pemkot Tekan Laju…

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan knj mengangkat tema “Exploring Sustainable & Wellness Tourism”.

“BBTF tahun ini diharapkan dapat memperkenalkan exhibitors (sellers) dengan konsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) dan pengembangan wisata wellness/health tourism,” ujar Roem.

Diketahui sebanyak 145 sellers dari 14 provinsi di Indonesia termasuk Makassar Sulsel berpartisipasi dalam ajang pertemuan bisnis ke bisnis pada industri pariwisata nasional dan internasional “Bali and Beyond Travel Fair 2021”.


Baca Juga: Pemkot Makassar Sosialisasikan Makassar Recover ke KNPI

BBTF 2021 diharapkan mampu menarik kurang lebih 150 buyers dari 20 negara termasuk Indonesia, United Kingdom, Perancis, serta beberapa negara dari Australia, Amerika, dan Asia,”lanjutnya.

Terakhir, Roem menyampaikan Menteri p
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyempatkan singgah di booth Explore Makassar Dinas Pariwisata Kota Makassar.



Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/bangkitkan-ekonomi-pariwisata-dispar-makassar-dan-asita-sulsel-ikuti-bbtf-2021/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *