Viral! Bupati Alor Marah kepada Mensos Risma dan Usir Staf Kemensos

  • Whatsapp



Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo marah terhadap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Video berdurasi sekitar tiga menit ini beredar luas di grup percakapan media sosial, Selasa (1/6/2021).
———————————————————-

Bacaan Lainnya

Baca berita terupdate selengkapnya di www.inews.id

#Inewsid #IniBaruBerita #News

Ikuti juga sosial media kami:

Facebook:
Instagram:
Twitter:

Download aplikasi iNews.id di App Store dan Google Play.

Android: inews.id/android
iPhone: inews.id/ios

———————————————————-

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Yd9zhXT41m0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 Komentar

  1. Ini baru bupati hebat berani berkata yg sebenarnya dan tau keadaan lapangan gak itu data piktip yg ada data yg ada data gak lengkap tapi dia miskin dan berhak mendapatkan bantuan justru yg miskin inilah saat ini banyak yg di coret oleh Bu Risma sudah lama mereka dapat bantuan gak ada masalah setelah Bu Risma jadi Mentri kenapa banyak rakyat yg benar benar miskin justru di hapus padahal itu penyambung hidup mereka tolong sekali lagi tolong Bu Risma hati hatilah dalam mengambil kebijakan karena hal ini menyangkut perut si miskin

  2. Wajar dia marah. Toh Dana sosial kok DPRD yg salurkan??
    Itu kan wilayah nya Dinas Sosial..

    Ntar kalo disalurkan oleh DPRD takutnya Dana Bantuan itu bakalan dijadi in pula MODAL KAMPANYE.
    Dengan MENGATASNAMAKAN bantuan itu dari ANGGOTA DPRD..
    HAHAHAA.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. MAKA NYA MULUT ITU JANGAN CEPAT DARI PIKIRAN.
    PEJABAT ITU PIKIR DULU BARU OMONGπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,,,ngakakkkkkkkkkkkkk

    Saking lama pikir nya,sampai lupa kalau tadi itu pak bupati pikiran lebih cepat dari mulut nyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,maka nya keluarlah kata2 yg TDK pantas di keluarkan oleh seorang pejabat publik…

    #SALAMSATUINDONESIA

  4. Tks yg sdah berani videoin setelah sekian lama tertutupi karena tidak ada yg berani melaporkan arogansi Bupati alor setiap harinya seperti ini. Kasihan kadis dan pejabat instansi/BUMN yg bertugas di alor pastikan merasakan hal yg serupa

  5. Marah boleh, mungkin sebagai koreksi utk kebaikan, tapi caranya koq seperti hidup di jaman bar-bar…? Maaf, pejabat publik seperti ini kurang pantas hidup dijaman melenia.

  6. Saya dulu punya temen kost di Jogja, orang Flores.
    Asli orang nya ramah, meski intonasi nya memang tinggi.
    Ketika orang timur, orang Flores dinisbatkan dgn debt kolektor yg kasar n sangar. Saya selalu mengingat temen sy itu.
    Tidak, orang timur tdk begitu..

    We ladalah.. sekarang ada si bupati ini.. saya kudu gimana ya?
    Gak maen fisik sih..tp diatas kuasanya di daerah itu, dia gunakan utk mencaci maki, saudara sebangsa yg bersusah payah membantu..
    😭.

  7. Permintaan Maaf untuk Bu Risma dan Bu Khofifah

    Ibu Risma Menteri Sosial dan ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur yang terhormat. Melalui media ini ijinkan saya sebagai salah satu warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang mencari sesuap nasi di Jawa Timur menyampaikan permohonan maaf kepada ibu berdua atas sikap dan kata-kata yang telah dilontarkan oleh salah satu saudara kami, bapak Amon Djobo yang juga Bupati Alor.

    Dalam video yang berdurasi 3 menit 9 detik itu beliau mempertontonkan kemarahannya kepada 3 (tiga) orang staf staf kementerian sosial dengan nada suara yang tinggi, kata-kata tidak sopan, bahkan sesekali melontarkan kalimat yang sangat tidak pantas untuk didengar seperti, maaf uk m*i. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti *uki m*i adalah kata makian yang sangat kasar.

    Sebagai orang NTT saya merasa malu atas apa yang terjadi dalam video tersebut, apalagi nama kedua ibu yang sangat dibanggakan oleh rakyat Jawa Timur itu disebut. Bahkan dengan pongahnya beliau menyuruh kepada tiga staf kementerian sosial untuk bertanya kepada ke Presiden dan Gubernur NTT terkait siapa dirinya. Mencari jawaban atas pertanyaan SIAPAKAH AKU (diri sendiri) sangat etis kalau dilakukan oleh diri sendiri dalam suasana yang hening sembari merenung dan bermeditasi bukan pada orang lain. Siapakah aku adalah pertanyaan yang sederhana tetapi bukan dijawab dengan cara yang mudah.

    Jika orang lain yang disuruh untuk menjawab tentang siapakah anda, itu menandakan bahwa anda sedang mengalami krisis identitas (Jati Diri). Nama, jabatan, gelar dll adalah topeng yang menutupi wajah kita. Dan, jati diri kita yang sebenarnya tidak ada yang bisa mengetahui, kecuali diri sendiri.

    Bicara dengan nada suara tinggi dan keras mungkin menjadi ciri yang khas dan menjadi perbedaan antara kami orang NTT dengan saudara-saudara yang ada di belahan lain Indonesia ini. Namun untuk berkata-kata kasar terhadap setiap tamu datang bukanlah karakter kami yang sesungguhnya. Bolehlah kita keras dalam mersepon sesuatu tetapi jangan sampai apa yang terlontar dari mulut itu mendahului isi yang tersimpan dalam hati dan pikiran.

  8. Ini yg rekam siapa? Yang nyebar siapa? Dia yang salah. Jelas jelas ini masalah hanya dibahas dalam pertemuan, bukan bupati itu yang prescon. Jadi konsumsi publik kan ga enak. Selesain aja masalahnya dari duabelah pihak, gausah rakyat diseret seret untuk tau masalah ini. Bisa aja ada kesalahpahaman kan? Daripada udah tersebar gini.
    Tolong usut yang rekam dan nyebar videonya aja.

  9. Kuatkan lah hati Bu Risma, sehatkanlah selalu Bu Risma… Yaa Allah. Sebagai orang SBY… Kami ikut marah… Klo ada yg bilang bu Risma cm tanam pohon dan bunga… "Saya haramkan Amon injakkan kaki di SBY.. Kau sdh hina2 maki2 .. Ibu kami tercinta".