Update Corona Indonesia 7 Juni 2021: Pasien Sembuh Bertambah Jadi 1.711.565

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia.

Lewat rilis BNPB, tercatat ada penambahan kasus sebanyak 6.993 kasus baru terkonfirmasi positif Corona.

Bacaan Lainnya

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 7 Juni 2021 pukul 12:00 WIB sebanyak 1.863.031 kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 5.594 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 1.711.565 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 191 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 51.803 kasus.

Kemudian, pemerintah juga mengumumkan ada 91.269 orang yang saat ini berstatus suspek.

Proses vaksinasi juga terus berlangsung dan dilakukan secara bertahap. Hingga 7 Juni 2021, tercatat 17.775.918 orang telah divaksin pada gelombang vaksinasi pertama.

Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19.

Karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif Corona.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=B85GtGhiA-c

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 Komentar

  1. Sy mengajak seluruh rakyat Indonesia jga kesehatan mengikuti anjuran pemerintah jgn sampai terjadi kerumunan ( claster baru ) jg jarak pakai masker jgn berkerumun .kita ambil pelajaran negara India.sehat selalu sahabat temen2 keluarga semuanya jgn lupa ber Doa Amin.

  2. cuma bisa pasrah apalah daya ga percaya juga tetep di larang kemana mana ,, perusahaan bangkrut gara gara korona ,mungkin yang beruntung ada korona terus di besar2kan karna dapat cuan ,,

  3. Aku percaya kpd allah ajah. Kalo emang corona itu ada. Semoga lekas di angkat. Kalo corona memang cuman rencana manusia semoga mereka di beri kesadaran.
    Kami penduduk menengah kebawah turut prihatin melhiat kondisi saat ini. Berkomentar panjang lebar sebaga rakyat kecil tidak akan di respon!

  4. Butuh e wong urip ora mangan to ,tagihan terus berjalan ,dagang prei amargo sepi wis kesel golek tabel terus ,utang ora berkurang seng pesti tambah utang ,nek terus terus koyo ngene keadaan ne kpn normal yo yo.

  5. Penanganan covid bukan cuman deteksi dan pengobatan, preventif dan promotif harus lbh di utamakan, fungsikan puskesmas, gerakan seluruh kader2 puskesmas. Setiap daerah cara edukasi berbeda, hanya puskesmas dan kader2 kesehatan yg paham kondisi dan tipikal masyarakat setempat

  6. Indonesia pingin punya generasi pemuda yang berpendidikan bisa bikin negara maju, tapi kau tau? Karna demi uang dan penyakit yang mengada ada ini, banyak bocil yang kurang ilmu, sekolah online, tapi apakah ada ilmu yang akan di dapat? Malah ngerusak otak generasi yang harusnya belajar di sekolah bukan kek gini demi kepentingan perut sendiri, jika covid itu ada maka tunjukan ke masyarakat bukti nyata nya, jika covid itu bohongan haram kan lah kelak jenazah yang membuat berita covid ini, mungkin benar kita sudah tiba dimana fitnah akhir zaman