Puluhan Petenis di Makassar Ikuti Penataran Pelatih Tenis Meja Tingkat Madya

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Makassar – Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Makassar kembali menyelenggarakan Penataran Pelatih Tenis Meja Tingkat Madya (Provinsi), di Hotel Teraskita, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat hingga Ahad, 11-13 Juni 2021 mendatang.

Penataran yang digelar selama tiga hari kedepan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kota Makassar, Agar Jaya.

Penataran tersebut diikuti sekitar 30 peserta utusan berbagai Klub Tenis Meja se-Kota Makassar dan sekitarnya.


Baca Juga: Genjot Prestasi Atlet Tenis Meja, Ketum PTSMI Kunjungi Palopo

Selama tiga hari penataran, para peserta mendapatkan materi RRI.MY.ID lain Dasar-dasar Kepelatihan, Ilmu Gizi Olahraga, Latihan Mental Tenis Meja, Komunikasi Massa Olahraga.

Selain itu, peserta juga akan diberi materi Tes dan Pengukuran Tenis Meja, Perencanaan Program Latihan Tenis Meja, Latihan Kondisi Fisik Tenis Meja, Teknis Dasar Permainan Tenis Meja, Latihan Multi Ball, serta Peraturan dan Ketentuan Permainan Tenis Meja.


Baca Juga: Meski Juara, Ini Kritik KONI buat PSM Makassar

Adapun pemateri penataran tersebut yaitu Dr Nukhrawi Nawir (akademisi FIK UNM), Dr Wahyudin (akademisi FIK UNM / pelatih tenis meja), Andi Akbar SPd MPd (Pelatih Tenis Meja PON Sulsel 2004 dan 2008 / Ketum PTMSI Kota Makassar/ akademisi FIK UNM), serta Yon Mardiono (mantan juara SEA Games, dan dua kali juara PON).

Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya, juga membawakan materi tentang Renstra KONI Kota Makassar.

“PTMSI Kota Makassar yang diketuai Andi Akbar, satu-satunya yang terdaftar di KONI Kota Makassar, dan itu bukan ketua yang menetapkan, melainkan melalui rapat anggota yang dilaksanakan satu kali dalam setahun,”bebernya. 


Baca Juga: Siap-Siap, Berikut Jadwal dan Lokasi Porkot 2019

“Selamat kepada ketua dan pengurus PTMSI Makassar yang mendapat restu untuk menyelenggarakan penataran pelatih tingkat madya dari Pengprov PTMSI Sulsel dan PP PTMSI,” lanjut Agar Jaya saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Ketum PTMSI Kota Makassar, Andi Akbar, mengaku bersyukur karena mendapat izin dan bisa mengadakan penataran pelatih tenis meja tingkat madya.



Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/puluhan-petenis-di-makassar-ikuti-penataran-pelatih-tenis-meja-tingkat-madya/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *