Polisi Lakukan Pengejaran Kapal Hantu di Kepulauan Bangka Belitung yang Diduga Membawa Barang Ilegal

  • Whatsapp



BANGKA BARAT, KOMPAS TV – Sebuah video memperlihatkan aksi pengejaran dengan helikopter Direktorat Polisi Air dan Udara atau Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, terhadap kapal cepat tanpa nama atau kapal hantu, viral di media sosial sejak Minggu siang kemarin.

Dalam video tersebut, petugas tampak melakukan pengejaran terhadap kapal cepat yang diduga membawa barang ilegal.

Bacaan Lainnya

Polisi sempat memberikan bebera kali tembakan peringatan, namun para tersangka tak menghiraukan hal tersebut.

Kapal yang diduga diawaki lebih dari satu orang itu, sempat berhenti dan membuang sebuah barang ke laut, yang diduga barang ilegal. Stelah itu/ kapal hantu tersebut melanjutkan pelariannya dan menerobos masuk hutan bakau di wilayah Sumatera Selatan.

Saat petugas turun untuk mengamankan kapal hantu yang masuk ke dalam hutan bakau, petugas hanya menemukan kapal dengan bermesin 5, dengan muatan jerigen berisikan bahan bakar kapal. Sementara para tersangka berhasil melarikan diri.

Menurut Kapolda Kepulauan bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dari jejak kaki yang terlihat di lumpur hutan bakau tersebut, diduga pelaku berjumlah empat orang.

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut guna mengetahui barang belum diketahui barang ilegal apa yang dibawa para pelaku, dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang berhasil meloloskan diri di hutan bakau.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=OhPMiAmzgXA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 Komentar

  1. Tekateki tekateko
    Kurasa kapal ini hanya umpan aja, supaya helikopter polisi ngejar dia.
    Sementara itu kapal cepat yg lain… masuk dengan cepat membawa barang haram tersebut.