Kocak! Momen John Pitti, Wasit Laga AS vs Meksiko Bergaya ala Smackdown

  • Whatsapp
Manchester City


“Ini pertandingan sepakbola. Tapi, sang pengadil lapangan bertindak layaknya wasit gulat profesional, WWE. Lucu! Cek videonya!”

RRI.MY.ID – Di sepakbola, wasit memiliki tugas sangat berat. Apalagi jika laga yang dipimpin mengandung gengsi dan rivalitas dua tim berseteru. Lihatlah aksi John Pitti saat memimpin Amerika Serikat kontra Meksiko pada final CONCACAF Nations League, 6 Juni 2021. Kocak!

Tampil di Empower Field at Mile High, Denver, di depan 37.648 pasang mata, AS mengalahkan Meksiko 3-2 dalam pertandingan mendebarkan, penuh tekanan, dan dibumbui sejumlah drama. Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak Christian Pulisic lewat titik penalti di menit 114 atau extra time babak kedua. 

Itu sangat dramatis. Semakin dramatis karena penalti itu diberikan Pitti atas usaha Pulisic yang dilanggar Carlos Salcedo. Keputusan pengadil asal Panama itu tentu saja memunculkan perdebatan di lapangan. Para pemain AS meminta penalti, sementara orang-orang Meksiko menolaknya. 

Tapi, pemilik nama lengkap John Francis Pitti Hernandez tersebut ternyata tetap tenang. Mula-mula dia tidak langsung memberikan penalti. Terlebih dulu, Pitti berlari ke arah video asistant referee (VAR), yang berada di pinggir lapangan.

Dia dikelilingi oleh para pemain dan pelatih dari kedua kubu yang mencoba mempengaruhi keputusan. Tapi, Pitti menyaksikan tayangan ulang dengan tenang dari berbagai sudut. Akhirnya, dia memutuskan Pulisic telah dilanggar Salcedo sehingga AS berhak atas hadiah penalti.

Yang menarik adalah cara Pitti memutuskan penalti tersebut. Dia melakukannya dengan cara yang lebih dramatis daripada Mike Dean di Inggris. Itu benar-benar sesuatu yang terlihat seperti di wasit di ring gulat profesional WWE atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “Smackdown”.

Cara Pitti menunjuk titik putih mengunakan sinyal VAR tampak penuh semangat. Dia membawa energi yang sama seperti wasit WWE setiap kali seseorang petarung terlibat dalam insiden.”BAH GAWD IT’S A PENALTY!” teriak Jim Ross, selaku komentator pertandingan di televisi. 

Uniknya, Pitti melakukan hal itu bukan satu kali di pertandingan yang sama, melainkan dua kali. Satu lagi ketika dia memberi Meksiko hadiah penalti. Tapi, usaha Andres Guardado diselamatkan oleh kiper pengganti, Ethan Harvath.

(mochamad rahmatul haq/mit)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5583/kocak-momen-john-pitti-wasit-laga-as-vs-meksiko-bergaya-ala-smackdown.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *