Italia Tantang Turki di Stadio Olimpico, Laga Pertama Selalu Tidak Mudah

  • Whatsapp
Manchester City


“Pemerintah Italia hanya mengizinkan 16.000 orang hadir di pertandingan perdana Euro 2020 versus Turki.”

RRI.MY.ID – Setelah lebih dari setahun menunggu, Euro 2020 akhirnya akan segera dimulai dengan pertandingan Grup A yang mempertemukan Italia menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Roma. Gli Azzurri memiliki keunggulan karena akan bermain di kandang dan sekitar 16.000 penggemar diperkirakan hadir.

Andrea Belotti dkk hadir Euro 2020 dengan sejumlah hasil positif. Anak asuh Roberto Mancini itu sukses memenangkan delapan pertandingan secara beruntun. Mereka juga mencatatkan clean sheets di setiap kemenangan yang diraih. Jika ditotal, pertahanan Italia belum kebobolan dalam 795 menit.

Turki, yang dilatih Senol Gunes, hanya sekali kalah dalam 13 pertandingan internasional terakhir. Mereka juga sempat mencatatkan kemenangan atas Belanda. 

“Saya tahu sepakbola Turki dengan baik dan semangat yang mereka miliki. Mereka mungkin bukan tim papan atas seperti Prancis, Belgia, Jerman, atau Belanda. Tapi, mereka masih bisa menyebabkan banyak masalah bagi kami,” ujar Mancini, dikutip The Sun.

Lalu siapa saja pemain yang akan masuk dan keluar? Setelah absen di Piala Dunia 2018, Italia kini memiliki kedalaman skuad yang lebih mantap. 

Di posisi bek, Giorgio Chiellini, sekali lagi akan menjadi pemain yang akan sulit ditembus. Lalu, Jorginho siap untuk menjadi maestro lini tengah disertai Ciro Immobile yang mendapatkan tugas untuk menjadi eksekutor bola jempolan di lini depan.

Sementara Turki, yang tampil luar biasa selama Kualifikasi Euro 2020, akan mencoba mengulangi cerita manis di Euro 2002 dan Euro 2008. Pemain Lille, Burak Yilmaz dan Yusuf  Yazici, akan bersatu kembali setelah suskes membawa Les Dogues menjuarai Ligue 1 2020/2021. 

Sementara Caglar Soyuncu, Merih Demiral, dan Ozan Kabak akan membentuk trio pertahanan yang kuat untuk The Crescent Stars. Italia juga perlu mewaspadai Hakan Calhanoglu yang membela AC Milan. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan menjadi ancaman yang nyata.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sendiri mencatatkan 9 gol dan 12 assist untuk I Rossoneri sepanjang musim 2020/2021. Jika dia bisa membawa performa impresifnya sejak awal pertandingan, maka rekor clean sheets Italia itu bisa saja dalam bahaya.

“Italia adalah salah satu favorit turnamen. Kami ingin menunjukkan sepakbola kami sendiri melawan tim-tim seperti ini. Kami akan bermain tanpa rasa takut,” ucap Gunes.

Pertandingan yang akan digelar di “Viale dei Gladiatori” itu juga akan menyajikan sisi lain di luar lapangan hijau, yakni hadrinya istri Immobile yang cantik dan anggun, Jessica Melena, dengan ketiga anaknya. 

Dikenal sebagai pendukung fanatik Italia, Jessica memiliki lebih dari 950 ribu pengikut di Instagram dan menjalin hubungan dengan mantan penyerang Sevilla itu sejak 2012. Jessica sendiri kini telah menetap di Roma untuk mendukung pemain depan Lazio itu.

 

(muflih miftahul kamal/anda)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5590/italia-tantang-turki-di-stadio-olimpico-laga-pertama-selalu-tidak-mudah-1.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *