Hasil French Open 2021: Djokovic Kalahkan Nadal, Hadapi Tsitsipas di Final

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Novak Djokovic berhasil lolos ke final turnamen tenis Grand Slam French Open 2021. Petenis nomor satu asal Serbia itu mengalahkan Rafael Nadal, yang dikenal sebagai Raja Lapangan Tanah Liat, dengan skor 3-6, 6-3, 7-6(4), 6-2 dalam pertandingan Jumat waktu setempat.

Novak Djokovic menjadi unggulan utama dalam turnamen kelas utama ini. Namun, Nadal, yang jadi unggulan ketiga, lebih dijagokan untuk menang karena lapangan tanah liat adalah spesialisasinya.

Nadal juga sudah dikenal karena dominasinya di Prancis Terbuka, dengan keberhasilan menjadi juara 14 kali. Sedangkan Djokovic baru sekali juara, pada 2016.

Rafael Nadal sempat menguasai set pertama dengan skor 6-3. Tapi, petenis Spanyol itu kedodoran dalam set kedua dan takluk 3-6. Dua set berikutnya dimenangi Djokovic 7-6(4) dan 6-2.

Ini menjadi kali ketiga Djokovic bisa mengalahkan Nadal di di lapangan tanah liat Paris. Kini, Djokovic berhasil meraih tiket ke final Gran Slam untuk ke-28 kalinya. Ia berpeluang meraih gelar ke-18.

Di partai final French Open, Djokovic akan menghadapi Stefanos Tsitsipas, asal Swiss, yang lebih dahulu lolos dengan mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, lewat pertarungan lima set yang berakhir 6–3, 6–3, 4–6, 4–6, 6–3. Laga final akan berlangsung Ahad malam, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Stefanos Tsitsipas Tak Menyangka Bisa Lolos ke Final French Open 2021





Sumber : https://sport.RRI.MY.ID/read/1471643/hasil-french-open-2021-djokovic-kalahkan-nadal-hadapi-tsitsipas-di-final

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *