Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Cyber Indonesia

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID – Penceramah Haikal Hassan Baras dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas isi cuitannya di akun media sosial twitter.

Menurut Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, Haikal Hassan dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong dan SARA.

Bacaan Lainnya

“Cyber Indonesia melaporkan Haikal Hassan pada hari Senin karena ini delik umum. Entah sudah ke berapa laporan terhadapnya nya dibuat. Kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji, yang berakibat kegaduhan di tengah masyarakat. Mohon dukungan,” tulis Muannas dalam akun twitternya.

Kasus ini bermula ketika Haikal Hasan sebelumnya mengunggah kritik terkait pembatalan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021 yang mengaitkan dengan sejumlah hal.

Dalam cuitannya tersebut, Haikal mempertanyakan pembatalan ibadah haji yang dikaitkan dengan kedekatan Tiongkok dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Tak lama berselang setelah isi cuitannya terkait haji menuai banyak reaksi warganet, Haikal Hassan lalu menghapus tulisannya tersebut.

Tetapi, beberapa warganet sempat membuat screenshot atau tangkapan layar.

Haikal lalu menyampaikan permintaan maaf pada tanggal 5 Juni 2021, disertai dengan tautan berita dari Kompas.com, soal surat dari Duta Besar Arab Saudi untuk Ketua DPR Puan Maharani, terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=1QIlQw47AuI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 Komentar

  1. Biar masuk kandang ni manusia dungu, bukannya turut mendinginkan suasana malah ngomporin biar suasana tambah panas, selamat anda telah dilaporkan ke Bareskrim!

  2. Alhamdulilah . Haikal ada yg melaporkan poliisi. semoga di proses . Berani berbuat. harus berani bertanggung jawab . Enak aja mita maaf . prose lanjutkan.

  3. Sudah jelas Haikal Hasan selain penyebar khoak juga penyebar pitnah terhadap masyarakat Indonesia dengan pernyataan yang sangat besar pengaruh nya terhadap masyarakat Indonesia.perlu di tangkap oleh yang berwajib.

  4. Alhamdulillah HH si tukang bikin hoax, si penyebar kebencian akhirnya. Semoga Allah SWT cepet memberikan kesadaranya, karna fitnah itu sangatlah kejam. Smoga bs di proses hukum

  5. Penyebar HOAX dan FITNAH yang merusak kredibilitas pemerintah dan tatanan nilai sosial Bhinneka Tunggal Ika, tentu harus mendapatkan hukuman yang setimpal dengan tata nilai-nilai yang dirusaknya…….bravo….. polisi NKRI…..