Cilangkap Masih Lockdown Mikro Meski Sudah Zona Oranye

  • Whatsapp


Jakarta – Dari klaster Covid-19 di RT 03/RW 03 Cilangkap, Jakarta Timur, delapan orang yang masih positif Covid-19.  “Delapan orang itu berasal dari empat KK (kartu keluarga). Salah satunya lansia,” kata Rosiadi saat dikonfirmasi, Jumat, 11 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 03, Rosiadi mengatakan, dari delapan orang  itu, hanya satu yang masih isolasi mandiri di rumah. Lainnya  tersebar di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan RS Haji Pondok Gede. 

 
Rosiadi mengatakan, saat ini wilayahnya sudah berstatus zona orange. Namun, status lockdown mikro belum dicabut. “Menunggu evaluasi lanjutan, Senin mendatang.” 
 
Wilayah RT 03/RW 03 melakukan lockdown mikro sejak 19 Mei 2021. Lockdown mikro dilakukan setelah 111 warganya dinyatakan positif Covid-19.
 
Penyebaran Covid-19 diduga berawal dari kegiatan halal bihalal warga merayakan Idul Fitri. Selama masa lockdown mikro, warga membentuk posko darurat untuk dapur umum dan pengumpulan sumbangan di Jalan Assyafiyah.
 
Bantuan berupa bahan pangan, masker, obat-obatan terus berdatangan dan dikoordinir oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 wilayah untuk disalurkan bagi warga yang isolasi mandiri. Disinfektasi juga rutin dilakukan dua hari satu kali di Cilangkap.










Sumber : https://metro.RRI.MY.ID/read/1471400/cilangkap-masih-lockdown-mikro-meski-sudah-zona-oranye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *