Tidur Menggunakan Bra Berbahayakah bagi Kesehatan? – RRI.MY.ID

  • Whatsapp


Hai Mampapa, jika Mama ditanya lebih suka tidur memakai Bra atau tidak? Mama tim mana? Apakah Mama termasuk tim yang suka tidur dengan memakai bra? Adakah dampak jika Mama selalu tidur menggunakan bra? Yok Mams, kita bahas lebih dalam apakah memakai bra saat tidur berbahaya bagi kesehatan?

Tidur Memakai Bra Bahayakah Bagi Kesehatan?

Tidur Menggunakan Bra atau Tidak ?

Tidur memakai bra atau tidak itu biasanya tergantung kebiasaan Mama. Mau tidur mengenakan bra atau tidak itu juga tergantung kenyamanan Mama yang terpenting kualitas tidur tidak terganggu.

Baca Juga: Wah, Tidur dengan Mata Terbuka Tanda Penyakit Lho Ma!

Apakah tidur mengenakan bra berbahayah bagi kesehatan? Pertanyaan inilah yang sering dilontarkan, karena ada saja sebagian Mama yang tidur masih menggunakan bra. Melansir dari John Hopkins Medicine, Mama boleh saja tidur megenakan bra asalkan tidak mengurangi kualitas tidur serta membuat tidur jadi lebih nyaman. Namun, yang harus diperhatikan perhatikan ketika Mama memilih bra untuk tidur. Pilihlah bra yang tidak ketat dan tidak berkawat agat tidak menggangu kesehatan.

Ada juga kebiasaan Mama yang tidur tidak menggunakan bra. Hal ini juga baik untuk kesehatan terutama membantu melancarkan peredaran darah.

Kebiasaan Tidur Memakai Bra

Tidur Menggunakan Bra

Kebiasaan tidur memakai bra tidak selalu buruk. Asalkan Mama bisa memilih jenis bra yang digunakan saat tidur. Jika Mama termasuk orang yang selalu menggunakan bra saat tidur, Mama dianjurkan untuk tidak memakai bra yang berkawat dan terlalu ketat. Bra yang terlalu ketat, bisa Mama lihat jika terdapat garis dibawah kulit sekitar bra.

Baca Juga: Awas! Ketahui BahayaTidur Terlalu Lama

Dampak Tidur Memakai Bra pada Kesehatan

Dampak Tidur Menggunakan Bra

Tidur memakai bra dapat menjadi masalah kesehatan jika memang Mama tidak memperhatikan jenis bra yang dipakai dan dalam keadaan yang lama. Dampak yang akan timbul jika kita menggunakan bra yang terlalu ketat saat tidur, RRI.MY.ID lain:

1. Infeksi Jamur pada Area Payudara

Jika bra yang digunakan terlalu ketat, ini dapat memicu kelembaban terjadi di area sekitar payudara kita. Hal inilah yang dapat menyebabkan berkembangnya jamur.

2. Menggangu Sirkulasi Aliran Darah

Salah satu dampak lain yang dapat ditimbulkan dari penggunaan bra saat tidur adalah menghambat sirkulasi darah. Hal ini dapat terjadi jika Mama salah menggunakan jenis bra yaitu jika terlalu ketat dan berkawat.

Saat tidur, kawat bra yang menempel dengan ketat di kulit  akan membatasi otot-otot dada. Hal ini yang akan membatasi aliran darah di dalam tubuh.

3. Memicu Sakit Kanker

Timbulnya kanker akibat menggunakan bra saat tidur masih pro dan kontra karena memang harus diteliti lebih lanjut lagi. Ada studi yang mengaitkan RRI.MY.ID pemakaian bra saat tidur dengan kanker, tetapi adapula studi lain yang mengungkapkan hasil yang berbeda terhadap penggunaan bra saat tidur.

4. Mengganggu Tidur

Untuk sebagian Mama, tidur memakai bra membuat tidur menjadi tidak nyenyak dan kurang nyaman. Dalam keadaan tidur tanpa disadari kita pasti bergerak sebebasnya. Jika Mama menggunakan bra terlalu ketat tidur maka bra bisa menghalangi gerakan saat tidur sehingga rasa kurang nyaman akan dirasakan kemungkinan untuk sulit tidur nyenyak bisa saja terjadi.

Baca Juga: Ingin Pola Tidur Bayi Teratur? Coba Sleep Training, Yuk!

 5. Iritasi dan Perubahan Warna pada Kulit

Jika dalam 24 jam selalu menggunakan bra yang terlalu ketat dan berkawat, terlebih saat tidurpun Mama menggunakan bra. Hal ini bisa menimbulkan iritasi dan perubahan warna kulit di area sekitar bra. kulit area payudara akan terlihat belang RRI.MY.ID area yang sering tertutup bra dengan yang tidak.

So Mampaps sekarang bisa dipilih lebih baik yang mana dan yang lebih nyaman yang mana. Jika Mama memang tidur memakai bra sebaiknya memang diperhatikan lagi jenis bra yang digunakan. Agar kenyamanan saat tidur dan kesehatan yang ditimbulkan juga seimbang.





Sumber : https://RRI.MY.ID/tidur-menggunakan-bra/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *