Rahasia Jersey Timnas Vietnam Biar Tak Diintip Lawan

  • Whatsapp
Manchester City


“Saat latihan, pelatih Vietnam menggunakan taktik khusus untuk menghindari line up utamanya diintip.”

RRI.MY.ID – Timnas Vietnam menjalani sesi latihan di Stadion Al Maktoum, Dubai pada Minggu malam sehari sebelum pertandingan melawan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Ternyata ada taktik khusus mereka demi meraih kemenangan. Akhirnya pada laga sesungguhnya mereka menang 4-0.

Semua pemain mengenakan jersey tanpa nomor selama latihan. Meski konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah memastikan keamanan dan kerahasiaan sesi latihan, Park tetap waspada karena lawan masih bisa melihat susunan pemain utamanya.

Untuk alasan yang sama, dalam pertandingan persahabatan dengan Jordania pada 31 Mei lalu, Park membiarkan para pemain berganti nomor punggung. Hanya kiper Bui Tan Truong yang mengenakan jersey nomor 24 seperti biasanya. Pilihan kiper memang RRI.MY.ID dia dengan Nguyen Van Toan yang akan diturunkan pada pertandingan melawan Indonesia karena kiper utama Dan Van Lam tidak dapat bergabung dengan tim karena wabah Covid-19 du klubnya Cerezo Osaka.

Melalui VN Express, Park menyampaikan bahwa ia mengamati semangat dari para pemain muda Indonesia meskipun Ia tetap optimis akan memenangkan pertandingan tersebut.

Saat sesi latihan Timnas Vietnam, media hanya diijinkan masuk stadion selama 15 menit awal saat mereka hanya melakukan pemanasan.

Pada Minggu Malam, Indonesia juga melakukan sesi latihan. Meski sudah dipastikan tersingkir setelah melakoni lima pertandingan dengan kekalahan, Indonesia menunjukkan peningkatan saat bermain dengan Thailand 2-2 di pertandingan keenam pekan lalu.

Pelatih kepala Shin Tae-yong mengklaim bahwa skuadnya bisa mengalahkan Vietnam jika mereka mempertahankan performa mereka. Pada kenyataannya timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam.

(diaz alvioriki/mit)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/5521/rahasia-jersey-timnas-vietnam-biar-tak-diintip-lawan.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *