Pemkab Bangkalan Terima Tambahan 10.000 Rapid Antigen

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menerima tambahan 10 ribu alat tes cepat antigen dari Pemprov Jatim. Alat itu untuk mengetes warga yang memiliki riwayat kontak dengan warga yang terpapar positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

”Selain untuk melakukan tes cepat kepada warga yang pernah kontak langsung dengan warga terpapar Covid-19, alat tes cepat kiriman dari Pemprov Jatim ini juga kami didistribusikan ke lokasi penyekatan. Sebab, semua warga yang hendak menuju Surabaya, harus dilakukan tes cepat antigen,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo seperti dilansir dari RRI.MY.ID di Bangkalan.

Dia menjelaskan, sejak Senin (7/6), Pemkab Bangkalan mulai melakukan penyekatan kepada para pengendara kendaraan bermotor dari Bangkalan yang hendak menuju Surabaya di Jalan Raya Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Di lokasi itu, Pemkab Bangkalan juga menggelar tes cepat antigen.

”Warga Bangkalan yang hendak ke Surabaya harus bisa dipastikan dulu bebas Covid-19,” ujar Sudiyo.

Warga yang diketahui reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat antigen itu, lanjut dia, akan dikarantina. Sedangkan yang dinyatakan bebas diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : RRI.MY.ID





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/08/06/2021/pemkab-bangkalan-terima-tambahan-10-000-rapid-antigen/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *