Minimalisir Kecelakaan, Puspenerbad Bekali Prajurit dengan SAT


KBRN, Jakarta: Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) membekali prajuritnya dengan Safety Auditor Training (SAT).

Kasubditbindik Puspenerbad, Kolonel Cpn Wiwin Sukarsono mengungkapkan, bahwa selain diberikan pembekalan SAT, para prajurit Penerbad khususnya yang berada di Skadron-11/ Serbu, Semarang, Jawa Tengah, juga diberikan Sosialisasi Manual Sistem Manajemen Mutu (MSMM).

“Pembekalan dan Sosialisasi MSMM dilaksanakan selama lima hari yaitu mulai dari hari Senin tanggal 7 sampai dengan Jumat tanggal 11 Juni 2021,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Wiwin menyebutkan, Pembekalan SAT dan Sosialisasi MSMM di Skadron-11/Serbu tersebut diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari gabungan Satker Penerbad di wilayah Semarang, Waytuba dan Berau.

“Tujuan diselenggarakannya Pembekalan Safety Auditor Training dan Sosialisasi MSMM oleh Puspenerbad merupakan upaya kepedulian pimpinan kepada prajurit demi mencapai keselamatan tugas dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam tugas di penerbangan dengan meminimalisir kecelakaan sampai Zero Accident,” ujarnya.

Wiwin mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka implementasi dari Safety Management System Penerbangan Angkatan Darat.

Sekadar informasi, dalam kegiatan tersebut Wiwin didampingi oleh Komandan Skadron-11/Serbu Letnan Kolonel Cpn Andi Pranoto.

Adapun yang menjadi pemberi materi adalah Capt Dr Toto Soebandoro yang merupakan Direktur Utama Etternell Consulting. Hadir dalam acara, Direktur Produksi & Marketing Etternell Consulting Rully Uno.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.





Sumber : https://rri.co.id/go/53Ug8hm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *