Klaster Covid-19 Keluarga, Kapolda Pantau Lokasi


KBRN, Jakarta: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau permukiman warga RT 11/RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur yang sedang menerapkan mikro lockdown pasca ditemukannya 22 warga terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kehadiran Fadil beserta Kodam Jaya itu ditujukan untuk memastikan bantuan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terlaksana dengan baik. 

“Menindaklanjuti adanya klaster di Kelurahan Kayu Putih RW 09/RT 11 ini, di mana ada 22 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Fadil kepada awak media lainnya di lokasi, Jakarta (7/6/2021). 

“Mekanisme 3T, intervensi kuratif ini terus kita latih, terus kita sosialisasikan. Sehingga jika terjadi klaster di pemukiman, maka langkah cepat dan tindakan cepat dipastikan terlaksana dengan baik,” lanjutnya lagi. 

Hal tersebut dijelaskan Fadil, untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Sebab menurut Fadil, saat ini tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes mulai menurun. 

“Memang masyarakat kita ini harus terus kita ingatkan karena mungkin sudah mulai jenuh. Tapi kami TNI-Polri tidak boleh jenuh, kami harus terus untuk mengecharge untuk memberi semangat untuk mengingatkan kita tidak boleh lengah,” pungkasnya. 





https://rri.co.id/go/kLFyS1I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *