Kabar Bahagia, Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua!

  • Whatsapp
alasan mengapa kenapa harus punya anak perempuan-01.png


Kabar gembira datang dari pasangan keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Melalui sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Minggu (6/6) kemarin, pasangan Sussex ini baru saja mengumumkan kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

Bacaan Lainnya

 

Putri kedua yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor tersebut sebenarnya lahir pada Jumat (4/6) lalu, pukul 11.40 pagi waktu Amerika, di rumah sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California. Saat ini, bayi serta sang Ibu berada dalam kondisi yang sehat dan sudah berada di rumah.

 

Baca juga: Meghan Markle Lahirkan Putra Pertama
 

Makna Nama Sang Anak Kedua

Setelah mengumumkan kehamilan kedua Meghan Markle tepat di hari Valentine beberapa bulan lalu, putri dari Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akhirnya lahir dengan berat 3,4 kg. Bayi cantik ini diberikan nama dengan makna yang begitu dalam. Pasalnya, nama tersebut terinspirasi dari nenek buyut dan juga ibu dari Pangeran Harry.

 

Yup, nama Lili diambil dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II yang memiliki nama panggilan keluarga, Lilibet. Sementara, nama tengahnya yaitu Diana, diambil dari nama mendiang Diana Spencer, yang merupakan ibu dari Pangeran Harry. “Nama Diana dipilih untuk menghormati Princess of Wales, sebagai mendiang neneknya,” tulis pernyataan resmi mereka, seperti dikutip dari NBC News.

 

Dalam pernyataan resmi yang sama, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga membubuhkan catatan pribadi yang berisi ungkapan syukur dan rasa terima kasihnya atas dukungan yang berdatangan di momen ini.

 

“Pada tanggal 4 Juni, kami bersyukur menyambut kelahiran anak perempuan kami, Lili. Dia melebihi apa yang bisa kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami dapatkan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan yang tak pernah berhenti di momen bahagia ini,” tulis mereka dalam situsnya.

 

Baca juga: Hamil Anak Pertama Seperti Meghan Markle? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan!
 

Membesarkan Balita dan Bayi dalam Waktu Bersamaan

Seperti kita ketahui, sebelumnya Pangeran Harry dan Meghan Markle juga sudah lebih dulu memiliki putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Pada tanggal 6 Mei lalu, Archie baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedua.

 

Memiliki 2 orang anak dengan rentang usia yang cukup dekat seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle tentu bukan hal mudah ya, Mums. Nah, jika saat ini Mums juga berada dalam kondisi yang serupa, berikut ada beberapa tipsnya nih untuk membesarkan balita dan bayi dalam waktu bersamaan.

 

1. Buatlah balita agar tetap sibuk

Pada hari-hari pertama kehadiran sang Adik, anak pertama Mums mungkin akan merasa ditinggalkan karena fokus Mums lebih banyak tercurahkan kepada si Bungsu. Hal ini memang tidak bisa dihindari. Pasalnya, mengurus bayi menyita banyak sekali waktu. Sayangnya, anak pertama Mums yang masih pada tahapan balita belum bisa memahami kondisi ini.

 

Untuk menghindari sang Kakak merasa ditinggalkan oleh Mums, cobalah ajak ia berbicara terlebih dulu. Ajak ia untuk pelan-pelan mengerti bahwa kehadiran adiknya tidak akan mengurangi rasa kasih sayang Mums dan Dads kepadanya. Sebaliknya, kehadiran sang Adik justru membuatnya bisa melakukan peran baru yang tak kalah hebat, yakni sebagai seorang kakak.

 

Selain itu, jika bayi sudah tertidur atau dapat ditinggal, Mums bisa meluangkan waktu untuk bermain dengan sang Kakak. Jika memang sulit membagi waktu, mintalah Dads atau kerabat, seperti kakek dan neneknya, untuk menemani balita Mums bermain. Dengan begini, balita Mums tetap merasa diperhatikan dan tidak ditinggalkan.

 

2. Libatkan balita ketika merawat bayi

Cobalah untuk melibatkan balita Mums dalam merawat bayi, misalnya membantu Mums saat mengganti popok atau memilihkan pakaian untuk adiknya. Melakukan aktivitas bersama seperti ini dapat membuat balita Mums tetap merasa diperhatikan sekaligus meningkatkan bonding dengan adiknya.

 

3. Prioritaskan kebutuhan anak yang mendesak

Terkadang kedua anak Mums membutuhkan bantuan Mums secara bersamaan. Jika terjadi seperti ini, usahakan untuk memprioritaskan kebutuhan anak yang paling mendesak. Misalnya, jika saat Mums sedang menyusui bayi, tiba-tiba balita Mums terjatuh, maka segeralah menolong balita Mums dan pastikan ia baik-baik saja. Jika kondisinya baik-baik saja, maka Mums dapat kembali mengurus adiknya. Sebaliknya, jika kebutuhan balita tidak terlalu mendesak, Mums bisa memintanya untuk menunggu sebentar sementara Mums memenuhi kebutuhan sang Adik.

 

4. Jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain

Mengurus dua anak sekaligus memang sangat merepotkan. Maka dari itu, jangan ragu untuk meminta atau menerima bantuan dari orang lain. Selain dapat meringankan beban pekerjaan Mums dalam mengurus anak dan juga mengurus rumah, kehadiran kerabat di sekitar Mums juga dapat memberi dukungan secara psikologis.

 

Kehadiran Lili dalam keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle tentu menjadi kabar yang sangat membahagiakan. Di sisi lain, jika Mums berada dalam kondisi yang serupa, yaitu mengurus 2 anak sekaligus dengan rentang usia yang cukup berdekatan, tentu bukan hal yang mudah. Nah, semoga dengan beberapa tips yang telah diuraikan sebelumnya dapat membantu ya, Mums! (AS)

 

Baca juga: Meghan Markle akan Merawat Anaknya Tanpa Pengasuh!
 

 

Referensi

NBC News. “Prince Harry and Meghan welcome daughter, Lilibet Diana”.

NCT. “Top tips for parents with two children under two”.





Sumber : https://www.guesehat.com/meghan-markle-melahirkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *