Mams, Ini 7 Cara Cepat Hamil yang Bisa Dicoba – Mamapapa.id

  • Whatsapp


Sebagian pasangan ingin cepat hamil setelah menikah. Berbagai tujuan menyertainya, ada yang menginginkan cepat hamil agar jarak usia anak dan Mampaps tidak terlalu jauh, usia Mampaps yang tidak lagi muda, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan cara cepat hamil yang bisa Mampaps praktikan.

Bacaan Lainnya

7 Cara Cepat Hamil

Setiap wanita yang berhubungan intim tanpa menggunakan alat kontrasepsi memiliki peluang kehamilan sekitar 15-25%. Peluang ini akan semakin besar jika hubungan intim dilakukan pada masa subur. Jika haid teratur, Mams bisa menghitung masa subur secara manual. Masa subur terjadi sekitar 12-14 hari sebleum hari haid pertama pada bulan berikutnya. Berikut ini berbagai cara cepat hamil yang bisa dilakukan.

Melakukan Pemeriksaan Prakonsepsi

Pemeriksaan prakontrasepsi dapat membantu Mampaps untuk mempersiapkan serta megatasi masalah untuk mencapai kehamilan yang sehat. Nantinya, dokter kandungan akan memberi informasi terkait kesiapan Mams untuk memulai kehamilan.

Melakukan Hubungan Intim Secara Teratur

Cara cepat hamil selanjutnya adalah melakukan hubungan intim dengan teratur, terutama pada masa subur. Meskipun bisa dihitung, teradang masa subur seseorang bisa bergeser sehingga sulit diperkirakan. Hal ini disebabkan adanya beberapa faktor seperti kelelahan dan stres. Namun, Mams bisa memastikan masa subur atau masa ovulasi dengna menggunakan alat tes masa subur.

Baca juga: Cara Mengatasi PCOS dengan Terapi Hormon!

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Tidak banyak yang tahu bahwa dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat juga merupakan salah satu cara cepat hamil yang efektif. Mampaps dapat menerapkan gaya hidup berikut ini untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan.

  • menjaga berat badan agar tetap ideal
  • mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, ikan, daging, kacang-kacangan.
  • membatasi konsumsi kafein maksimal 200 mg atau sama dengan secangkir kopi perhari.
  • istirahat dengan cukup

Mengelola Stres

Stres merupakan peimcu segala masalah yang ada pada tubuh. Bahkan, stres juga dapat mempengaruhi ovulasi atau pelepasan sel telur. Meskipun Mampaps sangat menantikan kehadiran Si Kecil, namun pastikan program kehamilan dijalankan dengan nyaman dan bebas stres. Kadang kala, ada perasaan sedih ketika belum mendapati kehamilan di bulan ini, namun jangan menjadikannya beban pikiran ya Mams. Nikmati semua prosesnya dengan tenang dan jangan berhenti berdoa.

Mengkonsumsi Suplemen atau Makanan yang Mengandung Asam Folat

Wanita yang sedang menjalankan program kehamilan disarankan untuk menkonsumsi asam folat sebanyak 400-600 mikrogram per hari. Asam folat berperan penting untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, nutrisi yang satu ini juga penting untuk tumbuh kembang janin serta mencegah terjadinya cacat lahir. Selain berbentuk tablet, asam folat juga terandung di beberapa bahan makanan seperti kentang, bayam, kacang hijau, brokoli dan sereal.

Menghentikan Kebiasaan Buruk

Ada beberapa hal yang harus dihindari jika Mampaps menginkan cepat hamil, diantaranya:

  • merokok atau menghirup asap rokok
  • minuman keras serta obat terlarang
  • makanan mentah seperti daging, telur, ikan
  • susu non pasteurisasi atau ikan laut seperti tuna, salmon dan tongkol.

Tidak Menggunakan Tambahan Pelumas pada Vagina

Sebagian pasangan suami istri mengunakan pelumas vagina saat berhubungan seksual. Hal ini dilakukan untuk membantu penis agar mudah bergerak. Sebaiknya, jangan menggunakan pelumas ketika Mampaps menginginkan kehamilan. Sebab, pelumas justru dapat menghambat proses kehamilan serta dapat mengubah keseimbangan pH pada vagina yang justru akan menggangu sperma. Jika merasa harus menggunakannya, Mampaps bisa meminta bantuan rekomendasi dari dokter mengenai produk pelumas yang tidak mengganggu kesuburan.

Baca Juga: Hasil Test Pack Samar, Apakah Mama Hamil?

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil

Dilansir dari Halodoc, Christopher Williams, M.D., seorang ahli endokrinologi reproduktif dari Charlottesville, Virginia, dalam bukunya yang berjudul The Fastest Way to Get Pregnant Naturally menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, posisi wanita setelah berhubungan intim memilii pengaruh yang besar terhadap kehamilan. Berikut posisi wanita setelah berhubungan intim yang disarankan.

  • Berbaring sejenak, minimal 20-30 menit. Posisi berbaring dapat memperbesar peluang kemungkinan sperma menuju ovum.
  • Mendandarkan telapak kaki di dinding sambil berbaring.
  • Mengganjal pinggul dengan bantal.

Nah itulah beberapa cara agar hamil cepat serta cara berhubungan seks yang dapat meningkatkan peluang kehamilan. Semoga Mampaps lekas diberi momongan ya. semangat pejuan dua garis !





Sumber : https://mamapapa.id/mams-ini-dia-7-cara-cepat-hamil/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *